Senin, April 12, 2021

Perihal Belajar Tatap Muka, Kadisdik Palopo: Belum Ada Petunjuk Walikota

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Pembelajaran dari rumah bagi semua jenjang pendidikan khususnya di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tampaknya masih akan berlanjut.

Informasi ini diperoleh dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palopo, Syahruddin saat dikonfirmasi Linisiar.id via WhatsApp Massenger, Selasa (30/3/2021).

“Belum ada petunjuk dari Walikota,” jawabnya singkat.

Mantan Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Palopo ini melanjutkan bahwa semua sekolah yang berada di Kota Palopo masih melakukan pembelajaran dengan online.

“Masih daring,” tambahnya.

Sementara itu daerah di Sulsel seperti Kabupaten Sidrap akan segera dilaksanakan sekolah tatap muka

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin mengatakan sekolah tatap muka dijadwalkan dimulai Senin, (5/04/2021) mendatang.

Sekadar diketahui, di sadur dari Kompas.com. Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka pada Juli 2021.

“Jadi bukan diterapkan di Juli 2021, tapi aspirasinya semua sekolah sudah belajar tatap muka di Juli 2021. Itu sesuai keputusan SKB 4 Menteri,” ucap Nadiem secara daring, Selasa (30/3/2021).

Belajar tatap muka di sekolah, kata dia, sudah bisa dilaksanakan saat ini. Setelah keputusan SKB 4 Menteri telah ditetapkan.

Pembukaan belajar tatap muka di sekolah, bilang dia, sejalan dengan program vaksinasi bagi guru, dosen, dan tenaga kependidikan yang terus berjalan.

Asal tahu saja, program vaksinasi guru, dosen, dan tenaga kependidikan ditargetkan bisa selesai di akhir Juni 2021.

“Jadi bukan di Juli mulai dibuka, tapi mulai hari ini. Jadi bagi guru dan tenaga kependidikan sudah divaksinasi, maka bisa belajar tatap muka,” tegas dia.

Kontributor: Fatmawati

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru