Jumat, Agustus 12, 2022

Pemkot Palopo Harap Organisasi Pencinta Alam Tingkatkan Kesadaran Lingkungan Masyarakat

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Asisten III Pemkot Palopo, Ishak Iskandar, mewakili wali kota Palopo, menghadiri kegiatan musyawarah besar ke-VII Forum Pencinta Alam se-Kota Palopo (For-PA).

Mubes ini dilaksanakan di Aula BLK Balandai Kota Palopo, 09 -11 Desember 2021.

Riani MP dari Lembaga Pencinta Alam (LPA) Kapas, sebagai ketua panitia menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pemkot Palopo kepada organisasi For-PA.

“Ini menjadi motivasi buat kami ke depan, agar semangat dalam berkarya, khususnya untuk Kota Palopo,” katanya.

Sementara itu, Ishak Iskandar, menyampaikan sejak dahulu hingga sekarang bahkan di masa mendatang, manusia masih sangat tergantung dengan keseimbangan alam beserta komponen-komponen lingkungan hidup yang ada di sekitarnya, untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

“Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri bahwa semakin hari bumi ini semakin tua dan di dalamnya telah rentan dengan berbagai kerusakan. maka dengan kondisi tersebut diperlukan kesadaran dari manusia untuk dapat menjaga bumi dan seisinya ini dengan baik,” tambahnya.

Lanjutnya, “Apabila manusia menjadi penghuni bumi itu sendiri, tidak mempunyai kesadaran akan kecintaannya terhadap alam, maka hampir dapat dipastikan  bahwa bumi ini kondisinya semakin lama akan semakin buruk. Pada akhirnya hal-hal buruk tersebut akan menimpa manusia itu sendiri, dan tentunya akan membuat banyak kerugian, misalnya bencana alam, pemanasan global, hujan asam, dan lain sebagainya. Salah satu kondisi yang telah tampak saat ini yaitu terjadinya perubahan iklim yang ditandai dengan cuaca yang tidak menentu dan sulit diprediksi.”

“Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan motivasi dalam memelihara alam sekitar. Harapan saya kegiatan ini kembali menyadarkan kita akan pentingnya memperhatikan kelestarian lingkungan sehingga dalam pelaksanaan pembangunan kota Palopo di segala bidang tetap selaras dengan upaya konservasi dan pelestarian alam.”

“Semoga mubes For-PA ke 7, dapat menghimpun masukan dan saran, untuk menyusun suatu program yang strategis, untuk kemaslahatan manusia dan alam.” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru