Pemkot Palopo dan Satgas Covid-19 Sidak Tempat-tempat Nongkrong

PALOPO, Linisiar.id – Jajaran Pemerintah Kota Palopo bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, beserta tim medis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat keramaian di Kota Palopo, Kamis (1/10/2020) malam.

Sidak ini untuk mengetahui sejauh mana implementasi penerapan protokol kesehatan di kafe, rumah makan, dan tempat nongkrong lainnya.

Pada sidak ini, tim medis tampil lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD). Mereka melakukan rapid test kepada pengunjung kafe, warkop, rumah makan, dan tempat nonkrong lainnya.

Camat Wara, Rustam Lalong, yang ikut melakukan sidak menyampaikan kepada para pengunjung untuk terus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

Mengenai kemungkinan penutupan tempat nongkrong yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Camat Wara mengatakan, belum bisa menyebutkan kapan waktunya. Karena sidak ini baru diawali di wilayah Kecamatan Wara.

Sidak ini untuk menindaklanjuti surat edaran Walikota Palopo Nomor 470/1837/UM/IX/2020 tentang peningkatan disiplin dan mematuhi protokol kesehaan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kota Palopo.

Surat edaran Walikota Palopo ini berisi pembatasan kegiatan masyarakat dan berbagai usaha di Kota Palopo.

Antara lain membatasi jam operasional kafe, warkop, rumah makan dan sejenisnya hanya sampai pukul 19.00 Wita. (*)