Pemkot Palopo Bantu Traktor Tangan ke Kelompok Tani di Telluwanua, Begini Harapan FKJ

PALOPO, Linisiar.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali menyalurkan traktor tangan kepada kelompok tani (poktan) di Kecamatan Telluwanua, Rabu (18/11/2020).

Plt Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo, Andi Bakhtiar menyampaikan, hand tractor yang dibagikan kali ini sebanyak 50 unit.

“Dibagi secara bertahap, untuk saat ini baru 16 unit. Besok hingga beberapa hari ke depan akan kita bagikan secara bergilir,” kata Andi Bakhtiar.

Andi Bakhtiar berharap, bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor tangan itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya harap kelompok tani penerima manfaat bisa menggunakannya dengan baik. Dan juga tolong dirawat, sehingga bisa digunakan secara berkesinambungan,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Palopo diwakili Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah.

“Terkait pemberian bantuan ini, tentunya ada yang ingin dicapai, yakni hasil yang meningkat untuk kesejahteraan petani. Bantuan ini juga sebagai rangsangan untuk kelompok tani,” sebut FKJ, sapaan akrabnya. (*)