Minggu, April 18, 2021

Pemkab Sinjai Ekspose Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

Populer

SINJAI, Linisiar.id – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri kegiatan Ekspose Hasil Survei Kepuasan Masyarakat dan Penyerahan Penghargaan Hasil Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (31/12/2018).

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Drs Janwar MH menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan evaluasi dan penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik ini untuk memberi gambaran tentang kondisi kerja penyelenggaraan pelayanan publik pada masing-masing instansi.

“Sedangkan Survei Kepuasan Masyarakat  ini untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan untuk mengetahui kelemahan atau pun  kekuatan unit penyelenggara pelayanan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto menyampaikan bahwa pelaksanan survei kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik, bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan. Hal itu dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Adapun survei ini juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan umpan balik dan penilaian terhadap kinerja perangkat daerah atas layanan yang di berikan sehingga perangkat daerah dan aparatur dapat menciptakan inovasi dalam pelayanan publik.

Ia menambahkan bahwa evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Sinjai dilakukan terhadap seluruh Perangkat Daerah bukan hanya kepada Perangkat Daerah yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat tetapi juga kepada Perangkat Daerah yang tidak melakukan pelayanan langsung.

“Bagi Perangkat Daerah yang belum menerapkan secara penuh standar pelayanan yang diharapkan agar segera menyesuaikan dengan Perangkat Daerah yang lain yang sudah mendapatkan nilai baik dengan peringkat terbaik,” Jelasnya.

Bupati Sinjai mengharapkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara agar melaksanakan dan menciptakan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Menurutnya, ada beberapa Perangkat Daerah yang mempunyai keberhasilan dalam memenuhi target kinerja tugas pokok dan fungsi bahkan  banyak yang melampaui target yang di tetapkan.

“Akan tetapi hal tersebut tidak dibarengi dengan pemenuhan standar pelayanan sehingga hasil evaluasi yang di peroleh belum sesuai denga  harapan dalam indikator penilaian,” tuturnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai,  Para Asisten Setdakab. Sinjai, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Bagian Setdakab. Sinjai, Para Camat, Para Kasubag. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru