Minggu, November 27, 2022

Pemerintah Kota Makassar Desain Event Olahraga Akbar S8, Digelar Tahun Depan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Pemerintah Kota Makassar tengah merancang sebuah perhelatan olahraga akbar yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang. Namanya Makassar Sports Eight atau Makassar S8.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai pencetus S8 menginstruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar untuk menyusun hingga merealisasikannya di tahun yang akan datang.

Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware mengatakan bahwa Wali Kota Danny Pomanto ingin S8 dilaksanakan tahun depan. Di mana perhelatan Makassar Half Marathon 2022 yang pelaksanaanya sangat terorganisir dan rapih menjadi acuan.

“Setelah MHM sukses digelar dengan tertib dan terorganisir, Pak Wali mencetuskan S8 lalu memerintahkan kami untuk segera menyusun desainnya agar dapat digelar tahun depan,” ungkap Andi Pattiware, Selasa (10/10/2022).

Penamaan Makassar S8 sendiri, kata Andi Pattiware, diadopsi dari event andalan Kota Makassar, F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum. Event ini bakal diisi ragam kompetisi, eksibisi dan atraksi olahraga.

“Jadi Pak Wali ingin S8 ini seperti event F8 nya olahraga di Makassar, yang spektakuler. Sementara kita ramu seperti apa rancangannya, karena kami ingin S8 bukan hanya sekadar event olahraga, tetapi jadi momentum untuk menegaskan bahwa olahraga adalah solusi sekaligus jadi bagian mitigasi sosial di Makassar kata Andi Pattiware.

“Untuk rencana awal di dalamnya akan ada Sportainment, Sport Competition, SportTourism, olahraga tradisional, olahraga tangangan, e-Sports, dan masih banyak yang lainnya. Kita sementara formulasikan semua aspek,” sambungnya.

Untuk merealisasikannya, Andi Pattiware mengaku membutuhkan banyak bantuan dan dukungan dari semua pihak. Baik dari OPD lingkup Pemkot Makassar, KONI Makassar, persatuan dan komunitas olahraga, event organizer, serta warga Makassar.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak, Pak Wali dan Bu Wawali, seluruh OPD, mitra kami KONI Makassar, saran dan segala masukannya sangat kami harapkan,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru