Peduli Pendidikan, Bank Sulselbar Maros Dukung Gerakan ‘Macca’

Kadis Pendidikan Maros Takdir, Kepala Bank Sulselbar Maros Hazjul dan Kepala SDN 39 Kassi dalam peresmian sarana baca di SDN 39 Kassi, Maros.

MAROS, Linisiar.id – Bank Sulselbar Maros serahkan bantuan sarana pendukung belajar mengajar kepada SD Negeri 39 Kassi, sebagai bagian dari dukungan lembaga keuangan tersebut pada pengembangan pendidikan.

Bantuan berupa gerobak baca dan buku bacaan itu diserahkan Kepala Bank Sulselbar, Hazjul, dalam acara peresmian sarana baca SD Negeri 39 Kassi oleh Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir, Rabu (24/6/2020).

“Ke depan kami akan terus mendukung gerakan ini terutama adalam hal penambahan buku bacaan,” ujar Hazjul.  

Sarana baca di SD Negeri 39 Kassi sendiri merupakan inisiasi kepala sekolah, Hj. Andi Nengsi, yang terdiri dari Baruga Baca, Lorong Bca, Gazebo Baca, Taman Baca, Teras Baca dan beberapa sarana lainnya.

Sejumlah sarana yang didirikan di luar kelas itu bertujuan untuk menggairahkan semangat baca siswa dan siswi di sekolah tersebut.

“Kami total membangun sarana baca ini karena kami sadar siswa siswi memerlukan motivasi untuk membaca dan mengembangkan budaya literasinya, dan semua ini adalah upaya kami,” kata Nengsi.

Sementera, Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir, menjelaskan, bahwa pendirian sarana baca di sekolah ini merupakan bagian dari Gerakan Maros Cinta Baca (Macca).

Takdir mengatakan, Gerakan Macca yang dirumuskan Dinas Pendidikan Maros diharapkan bisa berkembang di semua sekolah dan dilaksanakan secara bersama-sama.

Sehingga kedepan sarana baca ini akan melahirkan generasi pembaca, generasi cinta buku, generasi rindu buku, dan akan menjadikan buku sebagai bagian tak terpisahkan dalam kehidupannya sehari-hari. (*)