Jumat, September 17, 2021

Owner PT Jas Mulia Dewi Sartika Pasande Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

Populer

Luwu Utara, Linisiar.id – Owner PT Jas Mulia Cakkarudu, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) Dewi Sartika Pasande mengajak masyarakat ikut serta membantu pemerintah melakukan vaksinasi sebagai bagian usaha menekan laju penyebaran Covid-19.

“Keengganan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi masih menjadi kendala. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang belum teredukasi dengan baik dan menerima informasi yang tidak benar terhadap vaksin ini,” kata Dewi Sartika Pasande melalui keterangannya kepada Linisiar.id via Direct Message (DM) Senin (30/8/2021) malam.

Dewi panggilan akrab Owner PT Jas Mulia mengatakan Vaksin Covid-19 efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid-19. Selain itu, vaksin ini juga mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi.

“Dengan vaksin Covid-19, seseorang tidak hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga melindungi orang-orang di sekitarnya,” ungkapnya.

Dewi juga menilai pentingnya sertifikat Vaksin karena menjadi salah satu dokumen penting bila berpergian.

“Contohnya naik pesawat, Lanjut Dewi seperti negeri Jiran Malaysia, jika tidak punya sertifikat vaksin masyarakat disana tidak boleh masuk mall dan rumah makan ataupun ditempat keramaian,” katanya.

“Jadi tidak hanya pakai master dan jaga jarak saja akan tetapi harus menujukan kartu vaksin yang sudah lengkap (2 dosis Vaksin), tambahnya

Ia menambahkan, vaksinasi yang dilakukan kepada masyarakat diharapkan dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan Virus Corona.

“Mari dukung dan sukseskan proses vaksinasi ini, kita harus sama-sama melindungi, terutama orang tua kita yang dianggap rentan, semakin cepat herd imunity terbentuk, makin cepat juga pandemi ini berakhir,” ujarnya

“Pemerintah telah bekerja keras untuk melindungi masyarakat termasuk diantaranya melalui vaksin ini. Namun upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat,” tandasnya

Diberitakan sebelumnya, Sabtu (25/07/2021). Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Luwu Utara, agar target capaian vaksinasi terpenuhi. Salah satunya memastikan proses vaksinasi di wilayah terpencil juga berjalan, selain itu sosialisasi dan edukasi juga terus dilakukan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi desa terpencil di Kecamatan Rongkong yakni Desa Komba dan Minanga, disana Indah ingin memastikan proses vaksinasi berjalan dengan baik dan juga mengedukasi langsung masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini.

“Untuk daerah terpencil, memang wajib hadir langsung disana, memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksin ini untuk melawan virus covid-19,” kata Indah. Sabtu (25/07/2021)

“Kita terus mendorong akselerasi capaian vaksinasi termasuk di wilayah terpencil. Alhamdulillah di Kecamatan Rongkong ini dari sasaran penerima vaksin sebanyak 2.811 orang, dari jumlah itu yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama berjumlah 1.353 dan 664 penera dosis kedua,” tandas bupati Perempuan pertama di Sulsel itu. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru