Jumat, Mei 27, 2022

Minta Masyarakat Dukung Percepatan Pembangunan Bendungan Pamukkulu, Andi Sudirman : Investasi Untuk Petani

Populer

TAKALAR, Linisiar.id – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong percepatan pengerjaan Bendungan Pamukkulu.

Apalagi hal ini menjadi salah satu program stategis nasional (PSN) Kementerian PUPR yang sempat terhenti progresnya. Namun 2019, mulai efektif dikerjakan. Tentu ini tidak terlepas dari dorongan Andi Sudirman Sulaiman. Dirinya yang langsung menginisiasi rapat ‘maraton’ hingga di tingkat desa.

“Tentu itu tidak terlepas dari sinergi bersama Bupati dan jajaran Forkopimda untuk turun ke lapangan, sama-sama melakukan rapat hingga di tingkat desa. Alhamdulillah ternyata masyarakat takalar luar biasa sambutan hangatnya terhadap proyek strategis nasional ini,” ungkap Andi Sudirman pada 62 Tahun Kabupaten Takalar, Kamis (10/2/2022).

Terlebih dengan hadirnya bendungan ini dibangun dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Kabupaten Takalar.

“Ini adalah proyek strategis yang akan mengairi irigasi 6.150 hektar. bendungan pamukkulu dengan kapasitas air baku 82 juta m³. Serta diharapkan juga dapat mereduksi potensi banjir, bisa menjadi objek wisata, sumber air minum serta pembangkit 2,5 MW,” jelasnya.

Pihaknya pun senantiasa berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. “Kita harap percepatannya lebih digenjot lagi dan kita terus berkoordinasi dengan Balai bahwa pekerjaan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena terkait dengan investasi Nasional untuk Kabupaten Takalar,” tuturnya.

“Ini adalah bentuk investasi murni untuk masyarakat, khususnya bagi petani. Kita harapkan support dan dukungan dari seluruh masyarakat di takalar untuk percepatannya. Sehingga jika selesai, maka sistem perekonomian masyarakat akan meningkat,” akunya.

Sementara itu, Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengakui, progres bendungan pamukkulu tidak terlepas dari dorongan Plt Gurbernur Andi Sudirman.

“Berkat dukungan beliau terhadap kemajuan kabupaten takalar dan perlu kami sampaikan Alhamdulillah atas ingatan beliau yang terus-menerus pada proyek strategis nasional bendungan Pamukkulu Alhamdulillah telah berjalan progres pembangunannya,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru