Miliki Sabu 0,48 Gram, Buruh Bangunan Diringkus Polres Palopo

foto: Satnarkoba Polres Palopo

PALOPO, LINISIAR.ID – Satuan Narkoba Polres Palopo mengamankan lelaki, N (27), seorang buruh bangunan, yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika, Minggu, (28/06/2020).

Pelaku ditangkap di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, oleh tim aparat yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin.

Pelaku diketahui derdomisili di Jl Benteng Raya, Kecamatan Wara Timur. Ia diringkus setelah kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jl Yos Sudarso akan ada transaksi narkoba.

“Petugas kemudian melakukan pengintaian dan mengamankan terduga pelaku saat akan keluar dari lorong menggunakan sepeda motor,” katanya.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan 1 sachet plastik berisi sabu dengan berat 0,48 gram, 1 unit handphone merek Samsung Lipat warna ungu, 1 set bong, 1 korek api gas warna hijau.

Satu buah sumbuh, 2 sachet plastik bening kosong, 1 batang kaca pireks, dan 1 buah sendok sabu dari pipet plastik bening.

Setelah dinterogasi, barang bukti tersebut diketahui diperoleh terduga pelaku dari seorang berinisial S, warga Kota Palopo, yang dibeli dengan harga Rp 600 ribu.

Terduga pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk diproses sesuai hukum sesuai pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf (a).(*)