Senin, Agustus 2, 2021

Mengenal Lebih Dekat Ririn Wulandari, Puteri Pariwisata Kota Palopo Yang Juga Mahasiswi IBK Nitro Makassar

Populer

Palopo, Linisiar.id – Menjadi seorang puteri pariwisata tidak hanya sebatas mengandalkan kecantikan dan keindahan tubuh, tetapi juga harus diimbangi dengan kecerdasan, kepribadian dan kemampuan diri.

Pesan ini disampaikan Puteri Pariwisata Kota Palopo, Ririn Wulandari yang akan mengikuti event pemilihan Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan dan Puteri Anti Narkoba untuk mengharumkan nama kota kelahirannya.

Ririn Wulandari yang kerap disapa Ririn, anak dari pasangan bapak Ridwan Jafar, SE dan ibu Romsi, S.Sos pernah juara favorit 1 pada ajang busana ana dara kallolo magaretta.

Tak hanya pintar dan berparas cantik, gadis kelahiran Palopo, 18 Desember 2001 itu pernah jadi Mayoret pada marching band lomba tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan juara 1 marching band Kota Palopo.Ririn menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Negeri 7 Toppotikka Kota Palopo. Ririn lulus pada tahun 2013.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palopo dan lulus pada tahun 2016. Setelah itu, Ririn melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palopo dan lulus pada tahun 2019.

Ririn, gadis tinggi 165 cm saat ini berstatus mahasiswi semester 3 di Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar.

Ditemui Linisiar.id. Sabtu (10/7/2021) di salah satu cafe di Kota Palopo, Ririn mengatakan baru setahun terakhir ini terjun di dunia seperti itu, sehingga belum banyak lomba-lomba yang diikuti.

“Awal karir saya itu ikut-ikut lomba seperti ana’ dara kallolo dan fashion show dan dari situ sehingga bisa ikut jadi Puteri Pariwisata,” ungkapnyaLanjut, Ririn bercerita. Dulu sewaktu kecil memang ibu suka sekali nonton lomba-lomba Puteri Indonesia, Ibu sempat mengutarakan pesan untuk Ririn.

“Ibu pernah bilang ke Ririn. Ririn, nanti anak ibu juga harus bisa seperti ini (Puteri Indonesia),” ucap Ririn menirukan perkataan sang ibu.

Tidak hanya itu, di usianya yang 19 tahun ini, ia menanamkan pada dirinya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa terus mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya.“Ririn (saya), berharap bisa menjadi juara satu di lomba Puteri Pariwisata dan Puteri Anti Narkoba se-Sulawesi Selatan serta membuat orangtua bangga atas pencapaian saya,” ujar Ririn sembari berharap doa dan dukungan warga serta Pemerintah Kota Palopo.

“Semoga wisata kita kembali bangkit, dimana secara tidak langsung dapat membangkitkan perekonomian bangsa kita,” harapannya. (Fatmawati)

Data Diri

Nama Lengkap: Ririn Wulandari

Panggilan: Ririn

Tempat/Tanggal Lahir: Palopo, 18 Desember 2001

Agama: Islam

Nama Ayah: Ridwan Jafar, SE

Nama Ibu: Ramsiah S.Sos.

Tinggi: 165 cm

Berat Badan: 50 kg

Status: Mahasiswi

Sekolah:

SD 7 Toppotikka (2007-2013)

SMP Negeri 3 Kota Palopo (2013-2016)

SMA Negeri 1 Kota Palopo (2016-2019)

Kuliah:

Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar (Sekarang).

Penghargaan:

Busana ana dara kallolo magaretta (Juara Favorit 1)

Mayoret di Marching Band Lomba Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Juara 1 Marching band Kota Palopo

Resolusi di tahun 2021:

Target : Menjadi pemenang di ajang Pemilihan Puteri Pariwisata Sulsel.

Impian: Bisa membuat orang tua bangga atas apa yang saya capai.

Sosial Media:

Instagram: @ririnwulndri

Twitter: deltapavonids

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru