Kamis, Maret 4, 2021

Mau Donor Darah untuk Korban Bencana di Sulteng? Ayo ke PMI Sulsel

Populer

MAKASSAR, Linisiar.ID – Aksi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dalam membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), terus digalakkan.

Selain mengirim relawan dan peralatan khusus ke lokasi bencana, serta membantu mengevakuasi korban yang diterbangkan dari Palu ke Lanud Hasanuddin, PMI Sulsel juga melakukan donor darah di sejumlah tempat.

Khusus donor darah, PMI Sulsel di bawah kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo, secara khusus mengajak warga untuk bisa bersama mendonorkan darahnya ke Markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar.

Donor darah di Markas PMI Sulsel, kembali akan dilanjutkan Rabu (3/10/2018), mulai Pukul 09.00 Wita sampai selesai. Setelah itu, kantong darah akan dikirim untuk membantu korban yang membutuhkan pertolongan darah.

“Bagi masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Sulteng, kami mengajak untuk datang ke PMI Sulsel besok,” kata Sekrtaris PMI Sulsel, Luthfi Qadir, di Makassar, Selasa 2 Oktober.

Ia menambahkan, setiap warga yang ingin mendonorkan diarahnya, terlebih dahulu akan diperiksa. Seperti tekanan darah, golongan darah, dan kondisi kesehatannya.

Jika memenuhi syarat yang ditentukan, maka warga bisa langsung mendonorkan darahnya di unit transfusi darah yang tersedia di Markas PMI Sulsel.

“Jika ada yang ingin mendonorkan darahnya, kami persilakan terlebih dahulu mendaftar di lokasi tempat donor sebelum diperiksa, apakah layak atau tidak,” tambahnya.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru