Selasa, Desember 7, 2021

Makin Berkembang, KIP Sulsel Visitasi Kominfo Palopo

Populer

PALOPO, Linisiar.id -Tim Visitasi Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Selatan (Sulsel), berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palopo, Rabu (17/11/2021).

Rombongan dari Provinsi Sulawesi Selatan di pimpin oleh Fauziah Erwin (Komisioner KI), didampingi Tim penilai Eksternal Mardiana Rusli, Kepala Urusan Sengketa/Panitera Pengganti, Rachmawati Halik dan Staf Sekretariat KI, Weni Sawitri.

Mereka diterima langsung oleh Kabid Opini dan Aspirasi Publik Kominfo Palopo, Anjar Lestari.

Anjar Lestari mengatakan, kedatangan KIP Sulsel dalam rangka visitasi PPID Palopo. Mereka melihat kondisi lapangan pelayanan informasi yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo.

“Kota Palopo masuk 15 besar Monev KIP 2021. Visitasi yang dilakukan oleh komisi informasi merupakan tahapan pemeringkatan PPID. Visitasi yang dilakukan tidak hanya PPID Utama namun juga pada PPID Pembantu dari beberapa Perangkat Daerah¬† yang terpilih,” jelasnya.

Anjar menjelaskan, website yang memuat informasi serta kegiatan pemerintah kota juga ditinjau.

Pihaknya juga melakukan presentasi terkait informasi publik yang dinilai langsung tim visitasi.

“Dan juga untuk memverifikasi faktual dokumen, apakah sudah sesuai dengan SAQ (Self Assesment Questioner) yang telah disampaikan,” katanya.

Sebelumnya Kominfo Palopo juga pernah mengikuti presentasi monev keterbukaan informasi badan publik di Ruang Command Center Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (8/10/2021).

Kegiatan ini diikuti dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru