Senin, Maret 1, 2021

Mahasiswa ini Unjuk Rasa Seorang Diri, Begini Tuntutannya

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Salah seorang mahasiswa, Muh Ardianto Palla melakukan unjuk rasa seorang diri di depan Rektorat Kampus Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Jalan Anggrek, Non Blok, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (6/1/2021).
Muh Ardianto Palla merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unanda Kota Palopo.

Aksi solo ini merupakan buntut kekecewaan Muh Ardianto yang akrab disapa Apet, karena tidak ada dispensasi pembayaran BPP bagi mahasiswa yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada 13 Juli 2020.

“Aksi yang saya lakukan seorang diri ini adalah bentuk kekecewaan saya terhadap pihak kampus. Sampai saat ini tidak ada kejelasan mengenai keringanan yang diberikan kepada mereka,” kata Ardianto dalam orasinya.

Ia juga menagih pernyataan petinggi kampus seperti yang termuat di media online yang akan membebaskan pembayaran BPP bagi mahasiswa korban banjir bandang di Luwu Utara.

Menurut Ardianto, petinggi kampus menyampaikan janji itu ketika menerima aspirasi mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Unanda yang melakukan aksi pada awal Oktober 2020 lalu. Ketika itu, mahasiswa membawa tuntutan pembebasan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) bagi mahasiswa yang terkena banjir bandang di Luwu Utara.

Dalam tuntutannya, Ardianto mendesak pihak kampus membebaskan pembayaran BPP kepada mahasiswa asal Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir bandang. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru