Lintas Elemen di Mallusetasi Puji Kinerja Petahana Suardi Saleh

BARRU, Linisiar.id – Dukungan lintas elemen kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) kian massif jelang pencoblosan.

Hal itu bisa dilihat dari rangkaian sosialisasi Suardi Saleh dan Aska Mappe selama ini. Seperti saat Suardi Saleh melakukan pertemuan tatap muka di Dusun Tellulellange, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Jumat (20/11/2020).

Sejumlah tokoh masyarakat, mantan lurah, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, bahkan pensiunan TNI menyambut kehadiran kandidat petahana itu.

Kehadiran lintas elemen ini menjadi bukti betapa besarnya harapan warga ke pasangan SS-AK di Pilkada Barru.

Dukungan ini sekaligus menjadi bukti jika kepemimpinan Suardi Saleh begitu dirasakan warga di periode pertamanya.

Dalam orasinya, mantan Lurah Palanro, Andi Ahmad yang mendampingi Suardi Saleh, menegaskan jika keluarga besarnya siap memenangkan pasangan SS-AK.

Ia mengatakan jika pemilik tagline Barru Maju dan Sejahtera itu adalah pasangan yang paling siap membangun Barru ke depan.

“Saya yakin Pak Suardi dan Pak Aska akan memberikan yang terbaik untuk pembangunan Barru ke depan. Karena sudah punya dasar dan teruji. Bukan lagi menebar janji. Sehingga di periode keduanya nanti pembangunan yang telah digagas sisa dilanjutkan,” kata Andi Ahmad.

Ia mengatakan, warga Mallusetasi sudah merasakan dampak dari kepemimpinan Suardi Saleh pada periode pertamanya. Olehnya itu, mayoritas warga sudah memutuskan untuk mendukung dan mencoblos pasangan nomor 2 tanggal 9 Desember nanti.

“Mayoritas warga di sini sudah mendukung Pak Suardi. Saya tahu karena saya sering berkeliling untuk bertanya kepada warga secara langsung terkait dukungan mereka. Makanya saya laporkan kepada Pak Suardi,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pensiunan TNI, Agusalim. Ia mengaku jika seluruh keluarga dan warga yang dikenalnya di Mallusetasi sudah menyatakan mendukung pasangan SS-AK. Kata dia, pada umumnya alasan yang disampaikan sama, yakni karena sudah terbukti.

“Sepengetahuan saya, warga disini itu memang mendukung Pak Suardi. Bahkan tidak ada satu pun warga yang mengaku kepada saya tidak mendukung. Mungkin saja ada, tapi saya belum pernah mendengarnya secara langsung,” ujar Agusalim.

Begitu juga disampaikan oleh pensiunan ASN, Sarjan. Ia mengaku jika hampir secara keseluruhan tetangga di tempatnya tinggal mendukung pasangan SS-AK.

“Tetangga saya mayoritas mendukung pasangan SS-AK. Semoga nanti menang, Amin,” pungkasnya. (*)