Minggu, September 25, 2022

Kunjungi Longwis Dewi Sari Zurich Tamalanrea, Wali Kota Makassar Minta Tingkatkan Produksi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengunjungi Lorong Wisata Dewi Sari Zurich di Kecamatan Tamalanrea, Senin (15/8/2022).

Didampingi Camat Tamalanrea Andi Salman, Danny mengamati tiap tanaman hidroponik yang berjejer rapi di sepanjang lorong. Selain itu beberapa tanaman hias seperti bunga matahari cukup menyita perhatian Wali Kota Makassar itu.

Longwis Dewi Sari Zurich menjadi lorong yang asri karena produktivitas masyarakat sekitar yang memanfaatkan kebun lorong untuk kebutuhan sehari-hari. Dewan lorong juga senantiasa memberikan edukasi ke masyarakat agar dapat memanfaatkan hasil produksi untuk menambah keuangan keluarga.

“Menariknya karena masyarakatnya produktif. Pemberdayaan warganya kuat. Terlihat dari hasil olahannya yang beragam. Ada makanan tradisional dan minuman herbal yang segar seperti juice pakcoy dan markisa,” jelas Danny.

Jejeran bunga iconik yang cantik semakin menghidupkan Lorong Wisata ini. Olehnya itu Danny meminta agar olahan juice sehat bisa disajikan disetiap acara maupun kegiatan Pemerintah Kota Makassar.

“Olahan juice ini menyehatkan. Saya akan meminta untuk semua kegiatan Pemerintah Kota Makassar harus ada olahan Lorong Wisata yang disajikan. Dengan begitu UMKM akan kembali bergairah dan menarik perhatian publik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Danny juga berkesempatan memanen bunga kol dan cabai yang disaksikan oleh para Dewan Lorong juga Camat serta beberapa Lurah di Kecamatan Tamalanrea.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru