Kunjungi Angkona, Pjs Bupati Lutim Ingatkan Tugas Pemerintah adalah Melayani

LUTIM, Linisiar.id – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur (Lutim), Jayadi Nas, melakukan kunjungan kerja (kunker) serta ilaturrahim dengan kepala desa, tokoh masyarakat, dan unsur terkait di Kecamatan Angkona, Selasa (13/10/2020).

Pada kunjungan ini, turut mendampingi Pjs bupati, diantaranya Kepala DPMD Lutim, Halsen, Kadis Kesehatan, Dr. Rosmini Pandin, dan Kepala Kesbangpol, Guntur Hafid.

Pjs bupati bersama rombongan disambut Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta bersama kepala desa, KPU, Bawaslu, dan tokoh masyarakat.

Camat AngkonaI Ketut Riawan mengatakan, kunjungan kerja Pjs Bupati Lutim ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah, kecamatan, dan desa.

Camat juga menyampaikan beberapa laporan terkini terkait pelayanan masyarakat di kecamatan, termasuk penanganan Covid-19, dan persiapan Pilkada 2020 di Kecamatan Angkona.

Sementara Jayadi Nas dalam sambutannya mengatakan,

kedatangannya ini sebagai bagian kunjungan kerja sebagai Pjs. Bupati Luwu Timur selama 71 hari.

Menurut Jayadi Nas, tugas yang diberikan oleh gubernur Sulsel kepadanya sebagai Pjs. Bupati yaitu mengawasi roda pemerintahan, mengawal penyelenggaraan Pilkada 2020, dan penanganan Covid-19.

Pjs Bupati juga menyampaikan permohonan maaf, karena jadwal pertemuan ini baru bisa terlaksana. Sebab, sehari sebelumnya mengikuti rapat paripurna bersama anggota DPRD Lutim.

Rapat paripurna diundur karena adanya pengunjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Psj bupati juga hadir dalam proses mediasi bersama anggota DPRD dan bersama-sama para pengunjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya.

Pada momen ini, Pjs bupati mengingatkan perangkat kecamatan dan desa harus selalu siap melayani masyarakat.

“Tidak boleh satu detik pun kita lalai dalam memberikan pelayanan. Kita harus menjamin kepastian pelayanan pemerintahan tetap jalan,” katanya.

“Penyelenggara pemerintahan di kecamatan dan desa agar senantiasa melaksanakan tugas sesuai visi misi pemerintah yakni melayani dan mengayomi,” tambahnya.

Mengenai keamanan menjelang Pilkada, Jayadi Nas menyampaikan Luwu Timur merupakan salah satu kabupaten yang cukup rawan dalam hal indeks kerawanan permasalahan terkait pilkada.

Karena itu, ia meminta agar semua unsur keamanan tingkat kecamatan perlu mewaspadai adanya masalah-masalah tersebut dan diharapkan untuk membuat suasana aman, damai, dan sehat menjelang Pilkada 2020.

Jayadi juga meminta perangkat pemerintah kecamatan dan desa menjadi contoh dalam peneparan protokol kesehatan Covid-19. (*)