Kota Palopo Siap Tuan Rumah Ujian Negara Amatir Radio

PALOPO, Linisiar.id – Ketua ORARI Kota Palopo, Farid Kasim, SH, M.Si mengikuti rapat membahas rencana Kota Palopo sebagai tuan rumah pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (29/9/2020).

Mengenai pelaksanaan UNAR di Kota Palopo, Balai Monitoring Makassar menyampaikan, ujian ini tidak jadi masalah untuk dilaksanakan.

Hal yang terpenting, panitia dan peserta siap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan terutama protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Balai Monitoring Makassar juga menyampaikan fasilitas yang harus disediakan tuan rumah, seperti tempat ujian, komputer, jaringan Wifi, dan koordinasi dengan pihak keamanan agar tidak ada masalah nantinya.

Tim dari Balai Monitoring Makassar akan berkunjung ke Kota Palopo untuk melakukan pengecekan sebelum pelaksanaan ujian.

Rencananya, kegiatan ini dilaksanakan pada pekan keempat bulan Oktober 2020 mendatang. Karena masih pandemi Covid-19, maka jumlah peserta ujian dibatasi.

Ketua ORARI Kota Palopo, Farid Kasim, SH, M.Si menyampaikan, Pemkot Palopo sangat mendukung pelaksanaan UNAR di Palopo.

“Tentu ini akan berdampak positif, khususnya untuk Kota Palopo sebab akan mendorong pemulihan ekonomi di masa pademi ini,” katanya.

Ia menambahkan, sudah ada beberapa peserta dari luar Sulawesi Selatan yang mendaftar. Antara lain dari Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Panitia akan menggunakan empat sekolah yang memiliki laboratorium komputer sebagai lokasi ujian. Tujuannya, agar jarak antara peserta ujian tetap terjaga.

Pada setiap lokasi ujian, panitia menyiapkan tempat cuci tangan, masker, sarung tangan, dan hand sanitizer. 

“Tentu perangkat yang akan digunakan adalah yang memenuhi standar, sesuai yang disampaikan karena hal tersebut juga dipakai dalam pelaksanaan ujian penerimaan CPNS sebelumnya,” kata Farid.

Menurutnya, panitia akan berusaha agar Kota Palopo dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta. (*)