Kinerja Sudah Nyata, Warga Lumbewe Nyatakan Bersatu Dukung Husler-Budiman

LUTIM, Linisiar.id – Menyelesaikan safari kampanye, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Muh Thorig Husler-Budiman menyapa warga desa di Kecamatan Burau.

Calon Bupati Lutim nomor urut 1, Muh Thorig Husler mengunjungi Desa Lumbewe. Selama lima hari, 5-9 Oktober 2020, Husler mengunjungi 43 titik untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan warga, simpatisan, maupun relawan.

Di setiap kunjungannya, Husler disambut antusias oleh masyarakat. Dalam setiap dialognya, selain menyampaikan visi misi dan menampung aspirasi masyarakat, Husler juga banyak menerima pernyataan dukungan dan testimoni.

Salah satunya dari Pendeta Elieser Putra Luwu Meringgi, Mt.H yang mengatakan, “Masyarakat Lumbewe bersatu akan memenangkan Husler-Budiman pada tanggal 9 Desember.”

Alasannya, karena melihat visi-misinya dari periode pertama kepemimpinan Husler dan hasil kerjanya selama ini yang pro rakyat.

Misalnya, digratiskannya biaya pendidikan dari SD hingga SMA, beasiswa untuk mahasiswa, serta peningkatan kesejahteraan bagi ASN dan tenaga upah jasa.

Pendeta Elieser adalah dewan pembina sekaligus pendiri Relawan Pamona Sintuwu Raya. Pada pengukuhan Relawan Pamona Sintuwu Raya, 15 September 2020 lalu di Desa Bayondo, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Tomoni, menyatakan “Baju hitam yang kami pakai adalah simbol komitmen kami pada pilkada kali ini. Kalau dulu suara kami dihargai dengan sesuatu yang kecil, maka Pilkada kali ini tidak lagi.”

“Dulu kita hanya dimanfaatkan oleh kepentingan tertentu, maka Pilkada kali ini lain. Kami tak lagi menggantungkan kepentingan kami pada golongan politik manapun, semua kegiatan ini dibiayai oleh orang Pamona,” tambahnya.

Pada kegiatan 15 September itu, Ketua Relawan Pamona Sintuwu Raya menyerahkan 1.000 daftar nama anggota relawan yang tak sempat hadir sebagai bentuk dukungan penuh Komunitas Pamona kepada Husler-Budiman. (*)