Senin, Maret 1, 2021

Ketua KNPI Arham Basmin Habiskan Akhir Pekan dengan Baca Buku dan Jaga Imunitas

Populer

LUWU, Linisiar.id – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arham Basmin melakukan beberapa kegiatan ketika saat akhir pekan untuk menjaga imunitas tubuh dan menghilangkan rasa jenuh.

Dia mengatakan bahwa untuk meningkatkan imunitas tubuh, ada tiga yang penting dilakukan saat weekend yakni istirahat, olahraga, dan mengkonsumsi vitamin.

“Yang paling penting sebenarnya istirahat yang cukup, olahraga teratur meski dirumahkan tetap bisa olahraga yang penting merenggangkan otot-otot tubuh dan untuk kondisi sekarang sih memang wajib meningkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi vitamin, kalau biasa sebelum ada pandemi kayak malas-malas mengkonsumsi vitamin sekarang setiap selesai makan pasti konsumsi multivitamin.” kata dia, Minggu (31/1/2021).

Lanjutnya, untuk menghilangkan rasa jenuh ketika di rumah maka Arham, sapaan akrabnya, memperbanyak membaca buku dan melakukan hobinya.

“Menghilangkan rasa jenuh yaitu banyak baca buku, kadang kalau saya baca buku kadang loncat-loncat tuh, jadi kalau saya baca buku hari ini terus tiba-tiba ada judul buku baru lagi kadang saya sudah loncat lagi, habis itu akhirnya weekend baca balik lagi buku yang sebelumnya saya baca, jadi hampir enggak ada rasa jenuh kalau kemudian di rumah. Selain itu juga check kendaraan karena saya juga hobi otomotif jadi suka check sendiri bagaimana kondisi mesin,” ucapnya.

Sementara itu, saat ketika di Makassar Arham selalu mendampingi anak-anaknya dan menerima tamu untuk diskusi, sedangkan ketika dia berada di Kabupaten Luwu Arham senang berpetualang. (*)

Kontributor: Fatmawati

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru