Sabtu, Agustus 13, 2022

Kesbangpol Palopo Gelar Bimtek Laporan Keuangan bagi Parpol

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Palopo menggelar bimbingan teknis penyususnan laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik tahun 2021.

Kegiatan yang diikuti sejumlah bendahara partai politik tersebut dilksanakan di Hotel Harapan Palopo, 28-29 Desember 2021.

Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid, menjelasakan, tujuan pelaksanaan bimtek ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada partai politik, agar dapat membuat administrasi pertanggungjawaban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia menjelaskan, untuk menjalankan kegiatan partai politik, baik di tingkat pusat dan daerah, partai politik memerlukan sumberdaya keuangan agar dapat bertahan dan mengoperasikan struktur dasar partai, mengembangkan kapasitas bersaing dalam pemilu, dan berkontribusi secara positif dan kreatif dalam kebijakan publik.

“Proses politik demokratis tidak akan dapat berlangsung tanpa sumber keuangan. Tanpa dana yang memadai, partai politik tidak akan dapat mengorganisasi dirinya, para politikus tidak akan dapat berkomunikasi dengan publik, dan kampanye pemilu tidak dapat dilaksanakan,” ujarnya.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru