Selasa, April 13, 2021

Kerjasama BPSDM Sulsel, Pemkab Luwu Gelar Pelatihan Dasar CPNS

Populer

Luwu, Linisiar.id – Pemerintah Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan pembukaan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2019 di Aula Bappelitbang, Kabupaten Luwu,Senin(15/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, Sekretaris Kabupaten Luwu H Sulaiman , Kepala Badan pengembangan sumber daya manusia provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Asri Sahrun Said , serta beberapa calon pegawai negeri sipil yang hadir secara langsung dan juga beberapa hadir secara virtual.

Dalam laporan Ketua Panitia A. Muh. Ahkam Basmin, S. STP yang dibawakan langsung oleh Hj. St. Hidaya Made melaporkan bahwa pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil di rencanakan dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret sampai dengan 7 Agustus 2021.

” Terbagi tiga tahap dan lima gelombang pelaksanaannya yaitu: Tahap I terdiri dari dua gelombang mulai tanggal 15 Maret sampai dengan 8 Mei 2021, Tahap II terdiri dari dua gelombang mulai tanggal 2 Mei sampai dengan 15 Juni 2021 dan tahap III terdiri dari satu gelombang mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 7 Agustus 2021,” tuturnya.

“Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil di selenggarakan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang,” tambahnya.

Bupati Kabupaten Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd mengatakan bahwa sebagai ASN itu memang perlu mempersiapkan tiga hal yaitu kompetensi, kepekaan sosial dan karakter.

“Kita berharap bahwa pelatihan ini melahirkan kader-kader yang visioner yang bisa bekerja dengan baik dalam pelayanan publik,” ucapnya. (Fatmawati)

179 orang calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2019 yaitu :
1. Tenaga Medis : 35 orang
2. Tenaga pendidik : 103 orang
3. Tenaga teknis : 41 orang

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru