Jumat, Februari 26, 2021

Karang Taruna Kecamatan Barru Galang Gerakan 100 Dos Air Mineral untuk Korban Gempa

Populer

BARRU, Linisiar.id – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru kembali melakukan terobosan baru dalam aksi penggalangan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

Hal ini disampaikan Ketua KT Kecamatan Barru Asriadi Rijal, ia mengatakan jika aksi gerakan ini sebagai respon cepat akan pemenuhan air bersih untuk korban gempa yang ada di Majene dan Mamuju.

“Kenapa 12 jam? Karena ini sebagai gerakan respon cepat. Apalagi stok air bersih yang ada di sana salah satu prioritas. Maka dari itu kami fokus pada penggalangan bantuan tersebut,” kata Asriadi saat dikonfirmasi, Ahad (17/1/2021).

Ia mengurai, gerakan yang sama dilakukan saat bencana Masamba pada tahun sebelumnya. Penggalangan dilakukan dalam waktu 12 jam pula dan sangat mendapatkan respon yang baik dari masyarakat bahkan melebihi dari yang diperkirakan sebelumnya.

“Waktu di Masamba kami juga melakukan aksi yang sama yakni 12 jam pengumpulan 2 liter beras, alhamdulillah bisa tembus 2 ton. Kini kami sengaja gerakan 2 dos air mineral karena kami berharap ini bisa menggerakkan semua elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi,” ujarnya.

Kata Dia, gerakan ini akan dilakukan pada Senin 18 Januari 2021 pada pukul 8 pagi sampai 8 malam di Aula Kantor Camat Barru.

“Kita juga siapkan tim untuk menjemput donasi para warga yang ingin berdonasi, bahkan hari ini saja sudah ada sejumlah bantuan yang siap dijemput. Semoga gerakan ini bisa menginspirasi yang lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama dalam membantu saudara kita disana,” harapnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru