Kalahkan PS Tira, Robert Rene : Saya adalah pelatih yang paling marah

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Linisiar.ID – Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts merasa kecewa atas pertandingan anak asuhnya melawan PS Tira, dalam laga pekan ke-22 Liga 1 musim 2018 Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Rabu (19/9/2018). Meski berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PS Tira.

“Hari ini saya adalah pelatih yang paling marah, kecewa dan bingung,” kata Robert pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Robert mengaku kecewa, lantaran ia mendapatkan informasi secara tiba-tiba bahwa PSM Makassar tidak bisa menurunkan satu pemain.

“Karena saat datang ke stadion dan memberikan daftar pemain PSM, kami ditolak untuk mendaftarkan satu salah satu pemain kami,” ujar Robert.

“Kalau kalian tadi memperhatikan di pertandingan, kami hanya memiliki satu penjaga gawang saja,” katanya, yakni Imam Arif Fadillah.

Padahal, kata Robert, Imam hanya mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan.

Namun pada sesi pemanasan sebelum pertandingan digelar, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator Liga 1 2018, memberitahu bahwa Imam mendapatkan sanksi tambahan.

PT LIB memberikan larangan kepada skuat Juku Eja untuk mencantumkan Imam ke dalam daftar pemain.

“Saya merujuk pada instruksi yang diberikan oleh sekretaris PSM, Wina (Widya Syadzwina, red). Pada surat tersebut, Imam hanya dihukum sebanyak dua pertandingan saja.”

“Saat saya konfirmasi ke sekretaris kami, ia mengatakan manajemen tidak pernah mendapatkan surat terkait hal tersebut di kantor kami,” jelas eks pelatih Arema FC itu.

“Dan saya harus membuat keputusan, meski tidak ada bukti sama sekali.” katanya.

Sampai saat ini, pihak manajemen PSM Makassar juga belum mendapatkan surat terkait dengan sanksi tambahan yang diberikan kepada Imam.

“Sekretaris kami juga telah menghubungi pihak PT LIB. Setelah itu, mereka menjanjikan akan mengirimkan surat itu segera. Tapi sampai sekarang,” ujar Robert.

Kendati demikian, skuat Juku Eja berhasil meraih kemenangan meski sempat tertinggal pada babak pertama.

Gol PS Tira pada laga ini lahir dari sepakan penalti Aleksandar Rakic pada menit ke-45+2.

Sementara dua gol PSM Makassar diciptakan oleh Willem Jan Pluim pada menit ke-71 dan Ferdinand Sinaga (84′).