Senin, Mei 23, 2022

Jajaki Kerjasama Internasional, Administrasi Publik Unhas Gelar Pertemuan Bersama Universitas di Korea

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Departemen Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) terus berupaya meningkatkan reputasi internasionalnya sebagai bentuk komitmen pencapaian program World Class University pada tingkat departemen dan program studi. Hal ini terlihat dengan diadakannya pertemuan daring via aplikasi Zoom pada tanggal 9 Maret 2022.

Pertemuan ini dihadiri oleh Prof Jill Tao (Department Chair of Public Administration, Incheon University), Dr. Mahatma Lanuru, M.Sc (Direktur Kerjasama Internasional Unhas), Dr. Phil Sukri Tamma,M.Si (Wakil Dekan Akademik Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Dr.Suryadi Lambali, MA (Ketua Prodi Magister Administrasi Publik), Dr.Muhammad Tang Abdullah, M.Si (Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi) dan Andi Ahmad Yani, M.Si, MPA, M.Sc.

Dalam pertemuan dibahas berbagai peluang kerjasama antara UNHAS dan INU dengan fokus pada penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat. Selain itu juga dibahas rencana pertukaran mahasiswa dan dosen serta kolaborasi riset antara dosen, khususnya di bidang administrasi publik.

Prof Jill menyampaikan bahwa INU berada di Kota Songdo yang merupakan salah satu percontohan global pada smart city berbasis teknologi informasi yang tentu akan sangat mendukung riset dan aplikasi administrasi publik di bidang digital governance.

Dr.Muhammad Tang Abdullah, M.Si, Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi FISIP UNHAS mengatakan bahwa pertemuan ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembahasan penyusunan MoU dan penandatangan kerjasama antara pimpinan universitas dan pimpinan fakultas serta pimpinan departemen untuk mendorong percepatan kolaborasi akademik ke depan.

“Upaya kerjasama internasional merupakan komitmen kami bersama Ketua Departemen Ilmu Adminitrasi Dr. Nurdin Nara, M.Si dan segenap civitas akademika untuk mencapai World Class University” jelasnya.

Sekretaris Departemen Administrasi ini menjelaskan, untuk terus mendorong peningkatan reputasi internasional berbasis program studi tersebut, Program Sarjana Administrasi Publik telah  mendapatkan sertifikat internasional ASEAN University Network (AUN) pada tahun 2021.

Selanjutnya, Program Magister Administrasi Publik dengan Ketua Program Studi Dr Suryadi Lambali, MA bersama tim telah mengikuti akreditasi internasional Foundation for International Business Acreditation (FIBAA) berbasis Jerman pada bulan Februari 2022 kemarin.

“Selain itu Program Magister Administrasi  Publik juga mengelola Program Double Degree dengan University of Melbourne, Australia dan Victoria University at Wellington, Selandia Baru yang difasilitasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta dukungan LPDP” jelasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru