Selasa, Mei 17, 2022

Jabat Camat Rongkong, Bupati Indah Ingatkan Sofyan Tandi Prinsip Sekong Sirenden Sipomandi

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Sofyan Tandi Siolanan resmi bertugas sebagai Camat Rongkong setelah mengikuti Serah Terima Jabatan yang disaksikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Jumat (28/1/2022) lalu.

Sofyan mengatakan, meski Ia lahir dan besar di kecamatan yang dijuluki Tana Masakke tersebut, Ia butuh dukungan seluruh pihak.

“Saya butuh dukungan semua pihak, teman-teman kades, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, dan tokoh masyarakat, sebab mustahil saya bisa bekerja sendiri,” kata Sofyan saat menyampaikan sambutan.

Mantan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Luwu Utara ini menuturkan, Ia siap menerima kritik dan saran.

“Saya masih butuh masukan dan bimbingan kita semua. Semua butuh sinergi demi kemajuan daerah kita yang memiliki potensi besar ini,” jelas Sofyan yang kini menggantikan Enyon sebagai pejabat lama yang bertugas selama 14 hari.

Sementara itu, Indah Putri Indriani mengatakan jabatan itu bukan persoalan lama atau singkat.

“Tapi selama jabatan itu dipercayakan kepada kita, maka menjadi kewajiban kita untuk dilaksanakan sebaik-baiknya. Kepada pejabat lama, Pak Enyon, saya ucapkan terima kasih karena telah banyak yang dilakukan dalam 14 hari sebagai Plt. Camat Rongkong. Saya tidak menempatkan seseorang itu asal-asalan, dengan capaian yang diraih dalam kurun waktu 14 hari itu cukup signifikan,” ucap Indah yang menempuh perjalanan darat dari kunjungan kerja di Seko untuk menghadiri sertijab tersebut.

Kepada pejabat baru, Indah meminta agar menjalin komunikasi yang efektif dan produktif.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Sofyan. Dalam sejarah saya sebagai bupati, ini adalah camat kedua yang belum pernah menjabat sebagai lurah atau sekcam. Jadi saya minta untuk membangun komunikasi yang efektif dan produktif sebab camat itu bertanggungjawab langsung kepada bupati,” pinta Indah.

Menurut bupati perempuan pertama di Sulsel ini, tugas dan fungsi utama camat adalah fasilitasi baik itu horizontal maupun vertikal.

“Pak Sofyan saya berharap skill komunikasi yang sudah baik dilengkapi dengan empati, sensitivism sebab kepedulian saja tidak cukup jika tidak mampu menindaklanjuti.
Butuh pengalaman di lapangan, terlebih saudara sudah tahu secara kultur dan geografis wilayah ini. Jalankan amanah sebaik-baiknya dengan potensi yang saudara miliki. Saya titip Rongkong dengan semua dinamikanya,” jelas Indah.

Pada kesempatan itu, Indah yang hadir bersama unsur Forkopimda juga menegaskan, camat harus menjadi yang pertama melaporkan kejadian di wilayahnya masing-masing.

“Saudara harus jadi orang yang pertama tahu tiap kejadian yang terjadi di wilayah ini.
Serta menjadi yang pertama melaporkan ke pimpinan beserta dengan langkah yang akan dilakukan. Sebisa mungkin menyelesaikan di tingkat kecamatan. Terus kembangkan dan asah potensi yang kita miliki, jangan terlalu nyaman di tempat kita berada karena rotasi dan mutasi itu biasa untuk memperkaya wawasan kita. Rongkong ini potensinya luar biasa, saya titip Pak Sofyan kepada bapak/ibu, dan jangan lupakan sekong sirenden sipomandi. Saling memupuk dan menjaga kebersamaan serta bergandengan tangan dalam mengarungi bahtera kehidupan,” pinta bupati yang karib disapa IDP ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru