Inisiasi Perda Rusun, DPRD Makassar Gelar FGD

MAKASSAR, Linisiar.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Penyelenggaraan Rusun Berasaskan Kesejahteraan’, di Rusunawa Daya, Jalan Kima 3, Jum’at (5/10).

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut menuturkan bahwa saat ini, DPRD Kota Makassar sedang menyusun Peraturan Daerah (Perda) terkait Rusun, dengan melihat segala potensi yang ada.

“Sekarang ini kita menyusun Perda terkait dengan rusunawa agar seluruh potensi-potensi yang ada di rusunawa bisa kita akumulasi kemudian harapan-harapan yang ada di penghuni rusunawa bisa kita akomodir,” ujarnya.

Sehingga, pihaknya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk memajukan keberadaan rusunawa yang saat ini tidak bisa dipungkiri masih terlihat kurang baik.

“Banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi termasuk di rusunawa, dan begitupun tuntutan-tuntutan kemajuan yang harus kita hadirkan di rusunawa,” tukasnya.