Ini Pidato Ibas yang Bikin Semangat Pendukungnya Berkobar

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Luwu Timur, Selasa (6/10/2020)

LINISIAR.ID, MALILI – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Luwu Timur, Selasa (6/10/2020).

Paslon Ibas-Rio menjadi penantang cabup petahana, M Thorig Husler, yang berpasangan dengan Budiman di Pilkada Luwu Timur yang diikuti dua pasang kandidat ini.

Penetapan nomor urut 2 bagi paslon Ibas-Rio digelar KPU Luwu Timur di kantor KPU Luwu Timur yang dihadiri langsung Ibas-Rio.

Usai penetapan nomor urut 2, Ibas-Rio dan pendukungnya kembali ke kediaman Ibas di Jl Emmy Saelan, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Di lokasi kediaman Ibas yang dikenal dengan sebutan ‘Lorong Dua’ , hadir tim pemenangan, tim relawan, dan masyarakat pendukung Ibas-Rio.

Ibas, sapaan Irwan Bachri Syam, bersama wakilnya, Andi Rio, kemudian menyampaikan pidato yang memantik semangat tim dan pendukungnya.

Dalam orasinya, Ibas, menegaskan bahwa setelah resmi mendapat nomor urut 2, maka saatnya menabuh genderang perang yang lebih besar untuk memenangkan pertempuran dengan paslon petahana di Pilkada Luwu Timur.

Aplaus dan teriakan pendukung pun meledak di sela-sela orasi yang disampaikan Ibas. Berikut sejumlah kutipan pidato dan arahan Ibas yang mengobarkan semangat tim dan pendukungnya:

“Mulai detik ini kita bersama-sama melakukan gerakan-gerakan untuk mengajak seluruh warga masyarakat bersama dengan kita (red: Anda) semua untuk berada di barisan Ibas-Rio.

Kurang lebih 2 bulan lagi kita akan bertarung di tengah-tengah masyarakat, mengajak masyarakat, merangkul, dan meyakinkan masyarakat.

Saya yakin dan percaya, kerja-kerja yang akan kita lakukan ke depan, oleh kami berdua. Kepada teman-teman, kami tidak ragukan apa yang akan kita lakukan di tengah masyarakat.

Sekali lagi, kami titip diri kami. Bapak, ibu, teman-teman semua, sahabat-sahabat, tim relawan, tim pemenangan, simpatisan, bawa diri kami ke tengah-tengah masyarakat

Sampaikan kepada masyarakat bahwa Insya Allah dua anak muda yang lahir dan besar di Bumi Batara Guru ini, akan bersama dengan kita mensejahterahkan masyarakat Luwu Timur.

Perjalanan kita masih panjang dan perjuangan kita di dua bulan ini masih cukup berat. Tapi saya yakin dan percaya, kredibilitas teman-teman semua, semangat tim, semua pendukung, jiwa patriotisme, jiwa pejuang dalam diri kita semua, kami tidak ragukan itu.

Insya Allah kami akan bersama-sama dengan kita (Anda) semua, kami tak akan mengecewakan kita (Anda) semua, kami tidak akan mematahkan semangat kita (Anda) semua. Kami senanitiasa berada di depan kita (Anda) semua, bukan di belakang, tapi di depan.

… Kumpul-kumpul boleh, tapi sesuai dengan protokol kesehatan. Tapi yang tak kalah penting adalah mulai hari ini kita turun ke rumah-rumah masyarakat.

Kita ketuk pintu mereka. Sampaikan kepada mereka, salamnya Ibas dan Rio. Sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa program-program yang Ibas-Rio usung adalah program yang betul-betul demi kepentingan rakyat di Luwu Timur ini.

Insya Allah, bilamana kita menyampaian semua program yang akan kita laksanakan di lima tahun ke depan ini, masyarakat akan bersama-sama dengan kita.”

Sebelum mengakhiri pidatonya, Ibas menyampaikan bahwa dirinya dan pasangannya, Andi Rio, tentunya tak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan, bantuan, serta doa-doa dari seluruh tim dan masyarakat pendukung Ibas-Rio.

Usai Ibas menyampaikan pidato, Andi Rio dan juru bicara Ibas-Rio, Muh Ayyub, turut memberi orasi dan arahan kepada seluruh tim dan pendukung di halaman kediaman Ibas.(*)