Ini Makna Angka 2 Bagi Tim Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), dijadwalkan mengikuti pengambilan nomor urut paslon di KPU Luwu Timur, Selasa (6/10/2020)

LINISIAR.ID, LUWU TIMUR – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), dijadwalkan mengikuti pengambilan nomor urut paslon di KPU Luwu Timur, Selasa (6/10/2020).

Agenda itu menyusul penetapan resmi paslon Ibas-Rio ini sebagai calon oleh KPU pada Senin (5/10/2020) di kantor KPU setempat.

Paslon Ibas-Rio dipastikan menggunakan nomor urut 2 karena paslon petahana, MTH-Budiman, sudah lebih dulu mendapat nomor urut satu dan Pilkada Luwu Timur kali ini hanya diikuti dua paslon.

Apa sih makna angka 2 bagi paslon Ibas-Rio ?

Dihubungi terpisah, tim juru bicara Ibas-Rio, Muh Ayyub, menilai pada dasarnya semua angka adalah sama namun angka 2 juga tetap memiliki makna khusus.

“Disisi lain makna angka 2 itu adalah angka genap pertama yang menunjukkan optimisme bahwa Luwu Timur akan jauh lebih baik dipimpin 2 anak muda enerjik, cerdas, peduli, dan komitmen,” ungkap Ayyub.

Selain itu, tambahnya, angka 2 bermakna perdamaian dan keseimbangan, saling melengkapi . “Angka 2 simbol kepadanan pikiran dan gerak perubahan. Angka 2 menunjukkan komitmen kesamaan pada sesama  yang tak akan terpisahkan, duwa ta’massarang,” kuncinya.(*)