Ini Harapan Ketua Aisyiyah Wajo di Milad Muhammadiyah

WAJO, Linisiar.ID – Ratusan pengurus dan kader Muhammadiyah mengikuti perayaan Milad ke-109 Tahun Muhammadiyah di Kabupaten Wajo.

Perayaan tahunan organisasi yang didirikan KH. Ahmad Dahlan pada 1912 itu, berlangsung semarak di Gedung Assadah Sengkang, Wajo, Rabu (19/9/2018).

Istri Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud, yang juga Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, berharap semoga kegiatan ini menjadi perekat kebersamaan dan persaudaraan dalam ber-fastabikul khaerat (berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan).

Menurutnya, Muhammadiyah adalah salah satu organiasasi keagamaan yang mampu menghadirkan generasi penerus bangsa.

“Angkatan Muda Muhammadiyah adalah laboratorium aset anak bangsa. Ia juga komponen utama penggerak organisasi Muhammadiyah. Sebagai generasi penerus, angkatan muda perlu membina etos sosial keagamaannya, agar tercipta kader kemanusiaan yang menjelma sebagai kader umat dan sebagai kader bangsa sekaligus,” ujarnya.

Dirinya pun berharap agar nasihat pendiri Muhammadiyah KH Ahamad Dahlan, terus digelorakan seluruh kader Muhammadiyah.

“Nasihat KH Ahmad Dahlan, teruslah kamu bersekolah menuntut ilmu di mana saja, jadilah guru, jadilah dokter jadilah insinyur, lalu kembali ke Muhammadiyah,” tuturnya.