IMF-Bank Dunia Akan Kunjungi 9 Objek Wisata Toraja Utara

TORAJA UTARA, Linisiar.ID – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar rapat koordinasi terkait persiapan menyambut rombongan International Monetary Fund (IMF)-World Bank, yang rencananya akan mengunjungi ke daerah tersebut.

Delegasi internasional itu dijadwalkan mendatangi sembilan objek wisata yang ada di Toraja Utara, pada 15-17 Oktober mendatang. Yakni, Ke’te Kesu , Londa, Negeri di Atas Awan Lolai, Bori’ Kalimbuang, Siguntu’, Batu Bunga, Palawa’, Sa’dan To’ Barana’ dan Pasar Hewan Bolu.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja bupati Toraja Utara ini, dibuka Pj. Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare, Sabtu (13/10/2018).

Sejumlah pejabat daerah turut serta dalam rapat tersebut, diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata Harly Patriatno , Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Fitra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (PMDL) Rita Rasinan, perwakilan SKPD, camat, lembang, pihak Perhimpunan Hotel & Restauran Indonesia (PHRI), serta Asosiasi Agen Tour dan Travel Indonesia atau Asita.

Dalam arahannya, Rede berharap agar semua persiapan-persiapan yang dibutuhkan bisa selesai dengan baik sebelum IMF–World Bank datang ke Toraja Utara.

Mereka menargetkan, semua agenda yang telkah direncanakan dalam dua hari ini, seperti persiapan kedatangan di bandara, penyambutan ada berupa tari-tarian, dan akomodasi delegasi bisa terlaksana dengan baik.

Kadis Pariwisata Herly Patrianto menambahkan, bahwa Toraja Utara sebenarnya sudah ditunjuk sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi delegasi IMF-World Bank sejak tahun 2017 lalu.

Ia menyampaikan bahwa delegasi akan disambut langsung di Ke’te Kesu dan selanjutnya akan mengunjungi objek-objek wisata lainnya di Toraja Utara.