Senin, Maret 1, 2021

IKA PMDS Palopo Galang Dana dan Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Gempa dengan kekuataan Magnitudo 6,2 yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021), ikut menjadi perhatian warga Kota Palopo.

Sebagai bentuk keprihatinan, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pesantren  Moderen Datok Sulaiman Sekota Palopo (IKA PMDS Palopo) ikut melakukan penggalangan dana.

Mereka turun aksi galang dana di Jalan Logata jalur 2 perempatan Pasar Sentra Kota Palopo, Sabtu (16/01/2021).

Mutiara Sudarmin Iskandar, selaku korlap lapangan mengutarakan, aksi itu diberi nama PMDS Peduli Sulawesi Barat untuk meringankan masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan memaksimalkan dalam pencapaian targetnya.

“Kita beri nama PMDS Peduli Sulbar dan targetnya kita maksimalkan, semoga bisa meringankan beban masyarakat Majene dan Mamuju,” jelasnya.

Mutiara mengatakan bukan hanya aksi galang dana saja, namun mereka membuka posko peduli di Perumnas. Tepatnya depan SMAN 2 kota Palopo untuk menerima ketika ada donatur yang menyumbang berupa sembako, pakaian, dan selimut.

“Kami juga bekerja sama dengan sejumlah organisasi yang peduli gempa Mamuju dan Majene untuk menerima donasi lain seperti sembako, pakaian, selimut dan makanan,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan dapat diantar langsung ke posko dan mereka juga menyiapkan tim yang siap menjemput bantuan dari donatur. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru