Husler Menyapa Warga Nuha, Paparkan Target Bangun Dua Rumah Sakit

Calon Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler melakukan sosialisasi dan dialog langsung dengan warga.

LUTIM, Linisiar.id – Calon Bupati Luwu Timur (Lutim), Ir. H. Muh. Thorig Husler melakukan sosialisasi pada beberapa titik di Kecamatan Nuha, Sabtu (10/10/2020).

Husler yang calon Bupati Lutim petahana, memulai kampanye dialogis menyapa Nuha dari Desa Nikel. Silaturahmi dengan warga berlangsung di kediaman salah seorang tokoh masyarakat, H. Umar Ranggo.

Sepanjang hari Sabtu, Husler menyelesaikan titik-titik kampanye dialogis di wilayah perkotaan Kecamatan Nuha.

Dalam pemaparannya, Husler menjelaskan program-program dalam visi misinya yang saling berkaitan, berkesinambungan, dan berkelanjutan.

Di bidang pendidikan misalnya, Husler menyampaikan, keberhasilan program bidang pendidikan selama ini, akan disempurnakan dengan menggratiskan hingga SMA.

“Program beasiswa kita arahkan pada bidang studi yang menjadi kebutuhan masyarakat Luwu Timur, misalnya tenaga kesehatan agar setelah selesai bisa mengabdi di Luwu Timur,” jelas Husler.

“Di bidang kesehatan, kita berupaya mendekatkan pelayanan kesehatan dengan pembangunan rumah sakit di Towuti dan Malili (Atue), yang letaknya di pinggir jalan poros agar bisa juga melayani yang dari Sulawesi Tenggara,” katanya.

Upaya lain di bidang kesehatan adalah penambahan tenaga dokter ahli. Dengan harapan, setelah rumah sakitnya jadi, dokternya juga sudah siap.

Di bidang ketenagakerjaan, jika pasangan Husler-Budiman terpilih di Pilkada Lutim 2020, maka pihaknya  akan membuka kerjasama pelatihan dan penempatan tenaga kerja dengan swasta, lembaga pelatihan, dan pemerintah daerah lain.

Menurut Husler, program kemudahan investasi kita harapkan bukan hanya menambah pendapatan daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tapi juga mengurangi pengangguran. (*)