Sabtu, September 24, 2022

Hasil PSM Makassar Vs Arema FC: Juku Eja Menang Lewat Gol Penalti

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – PSM Makassar kembali berhasil meraih kemenangan, kali ini Tim Juku Eja mengalahkan tamunya Arema FC dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Sabtu (20/8/2022).

Gol tunggal kemenangan PSM dicetak oleh Yuran Fernandes pada menit ke-41.
Diawal pertandingan, tuan rumah mengambil inisiatif terus melakukan tekanan hingga memasuki menit ke-10, namun Arema dengan baik bisa meredam Juku Eja dengan penampilan disiplin mereka.

Kartu kuning pertama keluar pada menit ke-25 untuk dua pemain dari kedua tim yang berlaga. Yakni, bek PSM Erwin Gutawa dan pemain asing Arema FC, Sergio Silva.

Pada menit ke-41, Bagas Adhi membuat kesalahan yang berakibat penalti. Bagas yang mengawal Everton menghalau penyerang asal Brasil ini hingga terjatuh di dalam kotak penalti.

Yuran yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh Teguh untuk membawa PSM unggul 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda laga.

Para pemain PSM melakukan selebrasi usai Yuran Fernandes menjebol gawang Arema FC (Foto:pachesmindstore)

Memasuki babak kedua, Arema FC yang tertinggal satu gol mencoba melakukan tekanan lebih dulu. Tetapi, pertahanan PSM cukup disiplin.

PSM Makassar kembali mendapat kartu kuning tetapi bukan untuk pemain mereka melainkan ke sang pelatih Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal ini dinilai terlalu agresif dalam melontarkan protes ke wasit.

Masuk menit ke-55, sepakan bebas Bagas Adi Nugroho sempat menimbulkan kemelut tetapi kiper PSM, Reza Arya Pratana mampu menjauhkan bola dengan meninjunya.

Masuk menit ke-80-an, permainan kedua tim justru sama-sama meninggi. Bahkan, Arema FC juga sering menekan sampai kotak 16 tuan rumah.

Hanya saja, kiper PSM atas nama Reza Arya Pratama tampil bagus walau sempat beberapa kali jatuh dan kesakitan lalu dapat perawatan.

Dari tuan rumah, PSM juga menyerang apalagi masuknya pemain anyar termasuk gelandang Kenzo Nambu dan winger Victor Dethan yang tampil agresif.

Saat laga memasuki menit ke-86, Arema FC dapat sepakan bebas yang tak jauh dari kotak 16. Sayang, sepakan Bagas Adi Nugroho terlalu tinggi.

Keunggulan satu gol PSM Makassar dari akhir babak pertama bertahan dan jadi kemenangan dalam laga ini.

Ini jadi kemenangan keempat Juku Eja di Liga 1 2022-2023 dan kekalahan kedua yang dirasakan Arema FC.

Efek tiga poin ini, PSM Makassar naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan poin 13 sama dengan nilai Madura United di puncak. Hanya saja, PSM kalah produktivitas gol saja.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Erwin Gutawa, Yuran Lopes, Bryan Cesar, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Rizky Eka Pratama, Dzaky Asraf, Everton Nascimento, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC: Teguh Amiruddin; Rizky Dwi, Bagas Nugroho, Sergio Silva, Johan Farizi, Dendi Santoso, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Gian Zola, Adam Alis, Abel Camara

Pelatih: Eduardo Almeida

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru