Haraku Ramen Manjakan Lidah Warga Makassar dengan Menu yang Juga Ramah di Kantong

Bagikan

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Perusahaan industri makanan dan lifestyle Ismaya Group kembali membuka gerai Haraku Ramen yang bersertifikat halal, sebagai cabang keenam di Trans Studio Mall Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, sejak 3 April 2024 dan peresmian pembukaannya baru dilakukan, Kamis (18/04/20024), ditandai dengan gunting pita oleh Marketing Manager Haraku Ramen, I Dewa Gede Ari.

Dewa menjelaskan, jika Kota Makassar menjadi kota pertama di luar Jawa yang menjadi pilihan membuka gerai Haraku Ramen. Alasannya, karena Ibu Kota Sulawesi Selatan ini, merupakan salah satu kotan penting dan terbesar di Indonesia Timur.

“Selain itu juga, karena menu Haraku Ramen ini, cocok sekali dengan lidah-lidah orang Makassar, yang suka kuah medok dan kental, dengan rempah sangat berasa,” jelas Dewa disela-sela pembukaan gerai yang dirangkaikan dengan Media Gathering.

Tidak hanya itu, Haraku Ramen disebut mengahadirkan menu-menu signature, yang membedakan dari ramen-ramen lain. “Karena kuah gurih dan kental, itu, berasal dari hasil memasak sari kolagen ayam, yang dimasak semalaman atau sekitar delapan jam lamanya, untuk hasilkan kuah yang kental,” sebut Dewa.

Metode penyajian Haraku Ramen juga higienis, karena bisa langsung dilihat. Dan untuk lebih menarik minat juga, ditambahkan menu pendamping seperti gorengan, lantran orang Indonesia suka makanan dengan kadar karbohidrat, seperti mi dan gorengan.

“Terlebih lagi kita punya poin plus juga, yaitu harganya tidak semahal ramen lain. Di sini bisa mendapatkan dengan kisaran harga Rp30 ribu per porsinya, dengan berbagai variasi menu ramen, baik yang berkuah atau tidak. Sehingga punya banyak alterntaif,” lanjutnya.

Meski konsep hampir sama dengan gerai ramen lainnya, tapi sejak dibuka dengan mengejar kostumer muslim, selalu waiting list, pengunjung selalu antre. “Artinya memang warga Makassar sangat antusias, dan kita ingin antusiasme ini tetap berlanjut. bahkan sekarang masih ada promo beli 1 dapat 1,” pungkas Dewa.

Dan memang antusias pengunjung untuk menikmati Haraku Ramen tersebut, dapt terlihat, dengan antrean yang cukup panjang. Mereka rela mengantre untuk merasakan masakan khas Jepang itu. Dan itu diakui pengunjung bernama Robi, yang datang bersama istri dan anaknya.

“Rasanya enak dan tidak eneg, dibanding ramen-ramen lain yang pernah saya makan sebelumnya. Bakan ini juga harganya tidak semahal gerai ramen lain,” tukas Robi. (*)