Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Lutim, Pjs Bupati Sebut Kontribusi Besar Ansor untuk Negara

LUTIM, Linisiar.id – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar pelantikan dan rapat kerja (raker) masa khidmat 2019-2023.

Pelantikan dan rapat kerja ini juga dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, didampingi Ketua DPRD, H. Amran Syam, di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Jumat (2/10/2020).

Mengangkat tema “Optimalisasi Peran Kader GP Ansor Dalam Mewujudkan Kemandirian Organisasi” juga dihadiri Dewan Syuro NU, Kyai Ma’nan, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus, Anggota DPRD, Sarkawi A. Hamid, Macoa Bawalipu, Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Dewan Pembina GP Ansor Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler, Ketua Pengadilan Agama Malili, Mahyuddin, dan para pengurus PC Ansor Luwu Timur.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, pelantikan ini merupakan bentuk konsolidasi dan komitmen bagi pengurus untuk menjalankan agenda organisasi.

Khusus untuk Ketua GP Ansor Luwu Timur, perlu diingatkan dua hal yakni menjaga agama dan menjaga keutuhan negeri.

Terkait pesta demokrasi, Rusdi Idrus mengatakan, agenda demokrasi harus dijalankan dan tentu semua pihak harus bertanggungjawab agar pelaksanaan hajatan demokrasi ini berjalan dengan baik.

“Karena itu, saya harapkan pengurus GP Ansor berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga situasi keamanan daerah jelang Pilkada Serentak,” tambahnya.

Sementara Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus GP Ansor yang baru dilantik.

Menurutnya, kontribusi Ansor terhadap bangsa ini sudah luar biasa dalam menjaga keutuhan negeri.

Jayadi Nas mengingatkan terkait proses Pilkada yang harus berjalan dengan damai dan kondusif. Ia berharap dukungan GP Ansor untuk ikut terlibat menjaga situasi Pilkada yang aman dan damai.

Jayadi Nas juga kembali mengingatkan dua hal. Pertama, Pilkada harus berjalan aman dan damai. Beda pilihan itu biasa dan tidak boleh merusak sendi-sendi keberagaman di Luwu Timur. Jangan ada provokasi di media sosial termasuk hal-hal yang akan membuat terjadinya gesekan.

Kedua, kata Jayadi Nas, terkait penanganan Covid-19. karena itu, pihaknya telah mencanangkan Luwu Timur Bermasker sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Saya tadi sempat sholat Jumat dan saya lihat masih ada beberapa jamaah yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu, saya imbau camat dan kita semua untuk proaktif mengajak masyarakat menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelasnya.

Dalam acara pelantikan itu, Budiman terpilih memimpin GP Ansor Kabupaten Luwu Timur masa khidmat 2019-2023. (*)