Hadiri Evaluasi Lomba Kelurahan Se-Sulsel, Indira Yusuf Ismail Dorong Terus Tingkatkan Pelayanan

Bagikan

MAKASSAR, Linisiar.id – Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate menjadi perwakilan Kota Makassar pada ajang lomba prestasi tingkat desa dan kelurahan se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lomba bertajuk ‘Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) Tahun 2023’ ini memasuki tahap verifikasi lapangan yang dilakukan langsung oleh tim penilai dari pemerintah provinsi, Sabtu (1/07/2023).

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir dalam giat tersebut.

Indira hadir memantau langsung kondisi final di sejumlah titik yang akan dinilai di Kelurahan Maccini Sombala yang menjadi bagian dari program TP PKK. Indira meninjau kembali kondisi Sekretariat TP PKK Kelurahan Maccini, taman binaan, dan rumah sehat.

Diketahui, sejumlah aspek yang dinilai pada lomba ini diantaranya administrasi pemerintahan kelurahan, lembaga, pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, ketertiban, pemerintahan, serta partisipasi masyarakat.

Indira mengambil waktu cukup lama untuk mengecek implementasi program kerja di Sekretariat TP PKK. Terutama progres dan target yang dicanangkan.
“Perhatikan kondisi sekretariat, prasarananya, program yang terlaksana dan dijalankan mana saja,” tutur Indira kepada Pengurus TP PKK Kelurahan Maccini.

Dihadapan Indira, Pengurus TP PKK Kelurahan Maccini menguraikan sejumlah program yang telah dilaksanakan.

Diantaranya pembinaan majelis taklim, pembinaan di rumah sehat, pembinaan keterampilan, pembinaan UP2K, pembinaan administrasi, penanaman kebun PKK, pembuatan mikro green, pemberian imunisasi, pembinaan pokja serta dasawisma masyarakat.

Sejumlah program yang telah dilaksanakan TP PKK Kelurahan ini bahkan diiringi dengan berbagai program dari kelurahan seperti perpustakaan, shelter warga, bank sampah, pemberdayaan berbasis lorong lewat lorong wisata, rumah anak, damtor, literasi lorong.

Sejalan dengan hadirnya seluruh program tersebut, Tim Penilai dari Pemprov Sulsel mengapresiasi Pemkot Makassar. Tim penilai bahkan tidak ragu menyebut Makassar layak menjadi salah satu kandidat juara 3 besar.

Namun demikian, Indira tetap meminta pengurus dan pemerintah kelurahan terkait agar tetap meningkatkan pembinanaan dan pelayanan masyarakat bahkan setelah lomba ini selesai.

“Insya Allah kita bisa juara, tetap tingkatkan pelayanan, pembinaan. Sarana prasarana diperbaiki sebagai penunjang kerja,” jelasya.

Indira berharap lomba kelurahan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Serta percepatan pembangunan desa dan kelurahan.