Selasa, November 29, 2022

Gubernur Serahkan Gerobak Andalan SMK Tenaga Surya kepada Penjual Sarabba Seorang Pensiunan Guru

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan 1 unit gerobak Andalan SMK Tenaga Surya kepada Nirmayani, pedagang minuman tradisional yang berjualan Lapangan Pemuda Bulukumba. Gerobak ini dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulsel dan Unit Pengumpulan Zakat Provinsi Sulsel.

“Hari ini menyerahkan gerobak gratis pakai tenaga surya. Paling tidak ibu bisa menjual tidak pakai listrik,” ucap Andi Sudirman Sulaiman di kegiatan Anti Mager Bulukumba, Minggu, 30 Oktober 2022.

Nirmayani adalah pedagang berusia 70 tahun dan pensiunan guru SD.

“Beliau umur 70 tahun bisa survive dan mau terus berusaha. Ini tepat kita berikan,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Nirmayani, berdagang minuman sarabba, jus dan pisang peppe’ (geprek) mengaku senang dapat bantuan.

“Sebenarnya gerobak saya sudah tidak layak dipakai, ini dapat gerobak baru senang. Terima kasih Bapak Gubernur,” ucapnya.

Pedagang ini ternyata juga merupakan guru SD dari Wakil Bupati, Edy Manaf juga mengaku senang.

“Ini guru saya Pak Gub. beliau sudah ditinggal suami masih bisa jual-jualan untuk kebutuhan hidupnya. Kita senang sekali Pak Gubernur memberikan perhatian,” sebutnya.

“Beliau waktu jadi guru betul-betul menjadi panutan dan memberikan perhatian untuk kita,” imbuhnya.

Sementara gerobak listrik tenaga surya yang diproduksi kolaborasi dua SMK di Sulsel ini yakni SMK Negeri 3 Makassar dan SMK Negeri 3 Gowa telah menjadi produk wira unggulan.

“Ada dua sekolah yang terlibat. Gerobak oleh SMK Negeri 3 Gowa, listriknya dirancang oleh SMK Negeri 3 Makassar. Produk ini sudah menjadi produk Wira unggulan di SMK kami dan ini akan diproduksi lagi,” sebut Kepala SMK Negeri 3 Gowa, Muhammad Jafar.(*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru