Rabu, Desember 7, 2022

Gubernur Andi Sudirman Turunkan Tim BPBD dan Dinsos Sulsel Bantu Pencarian Korban Longsor di Jeneponto

Populer

JENEPONTO, Linisiar.id – BPBD Sulawesi Selatan juga turun ikut membantu pencarian korban tertimbun longsor yang terjadi di Kabupaten Jeneponto.

Dari laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Jeneponto, tanah longsor terjadi pada Jum’at siang (14/10/2022) sekitar pukul 13.00 Wita di Dusun Kompasa, Desa Loka, kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Hujan deras yang mengakibatkan terjadinya longsor. kejadian ini menyebabkan 3 orang tertimbun longsor dan merusak 5 rumah warga.

Dua korban longsor diantaranya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, yakni K (60) dan W (25). Sementara satu orang lainnya berinisial S (50) masih dalam pencarian.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, dua korban tertimbun longsor yang ditemukan, meninggal dunia. Satu korban masih dalam pencarian,” kata Andi Sudirman, Sabtu (15/10/2022).

Lanjutnya, “Kita kerahkan tim BPBD Provinsi dan Tagana Dinsos Provinsi yang sudah tiba dilokasi untuk membantu dalam pencarian korban,” ungkapnya.

Bantuan logistik dari BPBD Sulsel dan Dinsos Sulsel pun telah disalurkan kepada korban terdampak musibah longsor ini.

“Bantuan Logistik, SDM bersama Tim Tagana Provinsi telah bekerja bersama Pemda Jeneponto dibawah Komando Bapak Bupati beserta unsur TNI-Polri serta masyarakat,” tuturnya.

Andi Sudirman pun menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan mewaspadai akan potensi longsor dititik lainnya, dengan kondisi cuaca saat ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru