Golkar Lutim: Wakil Husler di Pilkada Lutim Sepertinya Kalangan Birokrat

LUWU TIMUR, Linisiar.id – Bakal Calon Bupati Muhammad Thoriq Husler sekarang ini telah mengatongi beberapa nama untuk menjadi wakilnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 23 November 2020, mendatang.

Nama Wakil Bupati yang akan mendampingi Husler di Pilkada Luwu Timur, dikalangan birokrat. Hal itu dibenarkan Zulkarnain Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Kamis (16/01/2020).

“Sudah mengkrucut bakal dampingi Husler di Pilkada Luwu Timur. Sepertinya dikalangan birokrat,” katanya.

Zulkarnain mengatakan, tentu ada pertimbangan lain, sehingga Husler akan mengambil kalangan birokrat. Karena Luwu Timur ini, lanjut katanya, sangat diperlukan kalangan birokrat untuk menatah daerah lebih baik lagi.

“Husler tentunya akan mempertimbangkan hal itu. Tapi kalangan birokrat yang mempunyai kapabilitas dalam pemerintahan, dikenal luas dalam masyarakat, mengenal sosio kultural Luwu Timur, dan diterima oleh semua golongan,” jelasnya.

Untuk kalagan Politisi, Zulkarnain menambahkan, juga mempunyai kreteria untuk menjadi wakil Husler pada Pilkada di Luwu Timur.

“Begitupula bila Husler akan memilih wakilnya dari kalangan politisi. Maka, Husler akan mempertimbangkan tokoh politik yang mengakar di masyarakat, dan memiliki komitmen yang kuat untuk membangun bersama luwu timur ke depan,” tutupnya.

Diwacanakan nama kalangan birokrat yang bakal mendampingi Husler yakni, Kamal Rasyid Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Luwu Timur, Budiman Staf Ahli Pembangunan Luwu Timur, dan Plt Kadis Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-R) Luwu Timur, Syahrir.(*)

Editor: Muhammad Husain