GMTD Serahkan Fasom-Fasos Separuh, Ini Sikap Walikota

Walikota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR, Linisiar.ID – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto geram dengan ulah PT Gowa Makassar Toursm Development Tbk (GMTD) yang tidak konsisten atas pernyataannya yang hendak menyerahkan lahan fasilitas-umum (Fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang berada di di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Pihak GMTD menyebut setuju akan menyerahkan lahan fasum-fasos seluas 8000 meter persegi. Namun, saat penyerahan, mereka hanya ingin menyerahkan 4000 meter persegi ke pemerintah kota.

“Ini kan untuk kepentingan kemacetan, itu (lahan) adalah jalan yang telah dipagari oleh GMTD, tiba-tiba mereka lagi banyak alasan,” kata Danny, di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa 18/9/2018).

Danny mengatakan, selama 19 tahun GMTD telah mempermainkan pemerintah kota. Ia membandingkan dengan CPI, sebelum beroperasi, CPI kata Danny telah menyerahkan 3,3 hektar atau 30 persen dari luas lahan CPI ke pemerintah kota.

Untuk itu, Danny memberi waktu hingga pekan ini kepada GMTD agar menyerahkan lahan tersebut.

“Pokoknya harus 8000 meter dia serahkan, saya kasi waktu minggu ini, 2-3 hari ini, kalau tidak kita permasalahkan hukum,” ucap Danny.