Gedung SMAN 2 Luwu Tak Terawat dan Kotor Selama Pandemi Covid-19

21
salah satu gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Luwu yang berada di Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu,Selasa (12/1/2021).(fate/linisiar.id)

LUWU, Linisiar.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Luwu yang berada di Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu tampak tak terawat lagi selama masa pandemi covid-19.

Dari pantauan Linisiar.id di lokasi, sekolah itu sangat kotor dan tak ada petugas kebersihan yang datang untuk membersihkan.

Akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan di Kabupaten Luwu, maka sekolah tatap muka pun dihentikan sementara. Kini banyak sekolah di kabupaten Luwu yang tampak tak terawat lagi.

Satpam sekolah Sabiruddin mengatakan bahwa selama pandemi kebersihan sekolah menengah atas negeri (SMAN) 2 Luwu sangat buruk dan selalu banjir.

“Sekarang sekolah ini kebersihannya sangat buruk selama pandemi dan selalu banjir juga. Anjuran pemerintah yang tidak bisa kami lawan karena adanya juga covid-19 yang membuat tak ada aktivitas di area sekolah,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Sekolah menengah atas negeri SMAN 2 Luwu selalu terendam banjir akibat saluran air yang tak pernah dibersihkan. Siswa yang sering datang pun jarang membersihkan sekolah itu.

“Saya harap pihak sekolah memperbaiki saluran air tersebut agar sekolah ini tidak terendam banjir lagi, dan saya harap agar ada petugas kebersihan baik itu dari siswa yang datang untuk membersihkan sekolah ini,” harapnya. (Fate)