Fix, Baruga Pettarani Unhas Jadi Lokasi Pelantikan Kepala Daerah

Gedung Baruga Andi Pangeran (AP) Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. (INT)

MAKASSAR, Linisiar.ID – Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Hasan Basri Ambarala memastikan bila gedung Baruga Andi Pangeran (AP) Pettarani yang berada dalam kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menjadi lokasi pelantikan sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan yang akan digelar pada Rabu, 28 September 2018 mendatang.

Dia mengatakan dipilihnya Baruga Pettarani Unhas sebagai lokasi pelantikan sesuai dengan petunjuk Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Tapi alasan yang paling tepat adalah karena banyak ditampung. Kalau Ruang Pola (yang berada dalam Kantor Gubernur Sulsel) hanya muat 400 orang, baruga bisa lebih dari 1.000 orang,” kata Hasan, Jumat (21/9/2018).

Hasan juga menyebutkan bila undangan terbatas hanya 250 untuk tiap daerah. Jika ditambah dengan tamu dari provinsi maka kemungkinan yang hadir sekitar 1.500 orang tamu undangan.

Alasan lain dipilihanya kampus Unhas, kata dia, untuk menjalin kedekatan dengan semua stakeholder, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Salah satu program penting Gubernur Nurdin Abdullah adalah pendidikan. Nah ini bagaimana menjalin interkoneksitas dengan semua elemen. Supaya Bupati dimiliki semua stakeholder. Dekat dengan mahasiswa dan masyarakat,” katanya.

Adapun mereka yang akan dilantik adalah pemenang Pilkada serentak 2018 pada tahap pertama ini adalah Walikota-Wakil Walikota Palopo Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara), Bupati-Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, Bupati-Wakil Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi-Ambo Dalle, serta Bupati-Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa – A Kartini Ottong.