Senin, April 12, 2021

Dukung Program Bangga Kencana, Dinas Perikanan Palopo Gelar Latihan Diversifikasi Produk Olahan Ikan

Populer

Palopo, Linisiar.id– Sebagai upaya turut serta mengurangi angka kemiskinan di Kota Palopo, Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palopo memberikan pelatihan diversifikasi produk olahan hasil perikanan, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan pelatihan Diversifikasi olahan perikanan ini adalah salah satu kegiatan di Bidang Peningkatan Daya Saing Usaha Perikanaan (PDSUP) Dinas Perikanan Kota Palopo Tahun 2021 yang juga berkolaborasi dengan program Bangga Kencana di Dinas PP dan KB Kota Palopo, dan juga ikut mendukung Program Bangga Kencana Tsb.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo Hj. Nurlaeli, S.Pt, MP mengungkapkan pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan serta mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat tentang produk olahan berbahan baku ikan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberdayakan kelompok masyarakat pesisir dalam mengembangkan usaha khususnya berbahan baku ikan dan juga meningkatkan keterampilan kelompok masyarakat pesisir untuk membuat berbagai macam olaahan hasil periknaan.

Tadi kami  mencoba melatih ibu ibu kelompok masyrakat pesisir yang juga adalah akseptor untuk membuat olahan hasil perikanan berupa bakso ikan. Harapannya nanti mereka tdk hanya mampu membuat olahan sehat utk keluarga tp jg mesupport merka utk mau berusaha menjual bakso ikan.

Sehingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bisa kita wujudkan.

Lanjut Hj. Nurlaeli menambahkan potensi perikanan di Kota Palopo sangat besar untuk dikembangkan. Sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya pelatihan ini peserta bisa mempunyai pengalaman dan keahlian dan sekaligus mata pencaharian baru guna meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkasnya. (Ayyub)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru