Senin, September 27, 2021

Dukung IAIN Palopo Jadi Universitas, Pemkab Luwu Hibahkan Lahan untuk Lokasi Kampus di Labokke

Populer

Palopo, Linisiar.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Kedua pihak menjalin kerjasama melalui penandatanganan MoU. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna IAIN Palopo, Rabu (8/9/2021).

Informasi ini diperoleh dari Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol melalui Warek Tiga Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo, Dr. Muhaimin.

“Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang yang diwakili oleh Sektaris Daerah (Sekda) Drs H Sulaiman, MM tadi melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum Of Understanding) dengan IAIN Palopo,” katanya.

Ia menambahkan, penandatanganan tersebut terkait perjanjian hibah barang milik daerah.

“IAIN Palopo mendapatkan hibah berupa tanah untuk lokasi kampus di Labokke, Kabupaten Luwu,” terangnya.

Menurutnya, tanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu untuk IAIN tidak lain sebagai dukungan menuju Universitas Islam Negeri (UIN).

“Ini bentuk dukungan dari Pemerintah Luwu untuk mengubah status kampus IAIN menuju UIN. Kami segenap rektorat IAIN Palopo juga berterima kasih kepada pemerintah atas dukungannya yang mau kembangkan untuk menjadi universitas nantinya,” katanya.

“Kita berharap perubahan IAIN menjadi UIN Palopo berjalan lancar dan UIN Palopo dapat segera terwujud. Dengan begitu UIN Palopo nantinya dapat berkontribusi lebih optimal untuk pengembangan SDM,” tambahanya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru