Dua Kelompok Perempuan di Palanro Siap Menangkan SS-AK

BARRU, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus meraih dukungan dari sejumlah pihak.

Mulai dari warga, tokoh masyarakat dan kaum muda Barru beramai-ramai ikut memberikan dukungan hingga mensosialisasikan pasangan yang dikenal sederhana dan merakyat ini.

Terbaru, kelompok pemuda yang ada di Palanro yang membentuk tim khusus pemenangan Suardi Saleh-Aska Mappe secara mandiri yang diberi nama Marcusua 02 dan Superteam 02.

Menariknya, kelompok pemuda ini dikoordinatori oleh seorang tokoh muda perempuan, Andi Dea dan Winda.

Andi Dea mengaku jika pihaknya aktif bergerak di wilayah Palanro untuk melaksanakan sosialisasi pasangan SS-AK secara door to door.

Menurutnya, gerakan door to door ini dipilih karena lebih efektif sehingga dapat menyentuh langsung masyarakat.

“Kami lakukan itu atas inisiatif sendiri atau sukarela. Karena kami ingin pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe bisa menangkan kontestasi Pilkada 2020 ini,” kata Andi Dea, Kamis (19/11/2020).

Mahasiswi pada salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ini mengatakan, pasangan SS-AK patut diperjuangkan. Alasannya, pasangan ini dianggap komplit dan lebih menjamin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bersatu mendukung SS-AK. Dan kami berharap untuk tidak terpengaruh informasi hoaks yang menyudutkan dari kubu rival,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Superteam 02, Winda mengatakan jika pihaknya bersama sejumlah perempuan lain sangat “agresif” bergerak untuk mensosialisasikan pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera.

Piihaknya juga aktif mendampingi SS-AK saat berkampanye, hingga turun langsung mengedukasi masyarakat terkait tata cara mencoblos yang benar.

“Tim saya beranggotakan 17 orang telah berkomitmen sejak awal untuk menangkan pasangan SS-AK,” kata Winda.

Menurutnya, pasangan birokrat dan polisi ini sangat layak untuk diperjuangkan. Alasannya, kata dia, keduanya punya kelebihan yang jauh lebih unggul di banding Paslon lain, utamanya soal kesejahteraan Barru.

“Sejak dulu kita sudah jatuhkan pilihan ke SS-AK, karena secara kualitas dan kelebihan yang dimiliki pasangan inilah yang kami anggap paling layak memimpin Barru ke depan,” pungkasnya. (*)