Senin, Mei 16, 2022

Dua Camat Isi Posisi Baru, Wabub Luwu Utara Pesan Perkuat Koordinasi

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Wakil Bupati Luwu Utara menghadiri serah terima jabatan camat, di dua kecamatan. Masing-masing Camat Baebunta Selatan dan Camat Sabbang Selatan, Kamis (27/01/2022).

Camat Baebunta Selatan sebelumnya dijabat oleh Muhammad Yamin digantikan dengan pejabat baru yaitu Ikhdiahni. Sementara jabatan camat Sabbang Selatan sebelumnya dijabat oleh Fatmawati B digantikan dengan pejabat camat yang baru yakni Syahruddin.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama camat Baebunta Selatan dan Sabbang Selatan yang telah menjadi pioner sebagai camat di kecamatan yang baru saja dimekarkan beberapa tahun yang lalu.

“Ini bukan hal yang mudah tentunya tetapi pejabat sebelumnya menjalankan pemerintahan di daerah masing-masing dengan baik,” katanya.

Beliau menuturkan fungsi utama camat sebagai simpul koordinasi pemerintahan di kecamatan. Camat merupakan wakil masyarakat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat di tingkat kecamatan.

“Semua aspirasi sedapat bisa ditangkap oleh camat dengan turun langsung ke lapangan karena banyak keluhan warga yang tidak mampu kita serap atau banyak hal yang perlu kita follow up tetapi tidak bisa kita identifikasi masalahnya ketika tidak langsung turun kelapangan,” ujarnya.

Mantan kadis PUPR ini mengungkapkan, hal yang menjadi penting sekarang terkait vaksinasi Covid-19 yang baru  sekitar mencapai 74%.

Karena target akhir bulan Februari 100% untuk dosis I dan untuk akhir bulan Maret juga 100% untuk dosis II untuk melanjutkan booster dosis ke III.

“Jadi PR kita masih banyak, saya berharap camat juga mampu berkoordinasi, mengawasi sekaligus mengawasi kinerja pemerintahan di desa yang dibawahi. Karena saya menekankan pemutakhiran data DTKS untuk selalu dipantau karena menjadi baseline atau dasar kita memberikan skema bantuan,” ujarnya.

“Harapan kita sebagai pemerintah kabupaten jika semua masalah bisa diselesaikan di tingkat kecamatan. Tetapi jika tidak bisa, fungsi koordinasi itu menjadi penting, karena dalam pemerintahan kita tidak sendiri. Ada pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat yang hadir untuk kepentingan-kepentingan masyarakat yang harus kita serap menjadi solusi karena jabatan camat itu tidak mengenal waktu”.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Wakil Ketua I DPRD Kab. Luwu Utara Awaluddin, Kabag Pemerintahan serta para Forkopincam kecamatan Baebunta Selatan dan Sabbang Selatan.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru