Rabu, Desember 1, 2021

DPRD Makassar Usul Penambahan Tenaga Kontrak di Dishub dan Satpol PP

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – DPRD Makassar menggelar rapat paripurna, salah satu agendanya pembacaan laporan Badan Anggaran, Jumat (12/11).

Dalam laporannya, DPRD Kota Makassar merekomendasikan penambahan tenaga kontrak lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Juru bicara Banggar, Hasanuddin Leo mengatakan, dua instansi tersebut diusulkan untuk menambah personel tenaga kontrak masing-masing sebanyak 150 orang.

“Ada beberapa catatan terkait dengan hasil pembahasan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 untuk menjadi perhatian dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Makassar yaitu untuk Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Kota Makassar menambah personel sebanyak 150 orang,” katanya.

Terpisah, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Helmy Budiman mengatakan, pihaknya bakal menindaklanjuti usulan tersebut. Kata dia, penambahan personel bisa saja dilakukan, namun harus mempertimbangkan kondisi keuangan daerah.

“Rencana Banggar untuk menambah personel patut kita apresiasi tapi kita tidak bisa lupa bahwa ada kondisi kemampuan daerah. Kami mau menambah personel tapi tanpa membebani APBD,” ujarnya.

Helmy mengatakan, pihaknya akan memanggil dinas terkait untuk merumuskan formula penambahan personel itu.

Namun sebelum itu, evaluasi tenaga kontrak secara menyeluruh di lingkup Pemkot Makassar harus dituntaskan.

“Mudah-mudahan Desember ini kita sudah bisa evaluasi untuk tenaga non PNS. Kalau ada yang berlebih, mungkin kita bisa realokasi sesuai kebutuhan. Termasuk Dishub kan butuh banyak personil nanti,” tambahnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru