Jumat, Februari 26, 2021

DPPKB Gelar Rapat Kerja Sama Lintas Sektor Bersama OPD Kota Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Sama Lintas Sektor SKPD, di Hotel Grand Celino Makassar, Senin, (18/02/2019).

Kegiatan ini dibuka Walikota Makassar yang diwakili Oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar H Baso Amiruddin. Rapat Kerjasama Lintas Sektor ini dihadiri dari Bappeda Kota Makassar. Perwakilan BKKBN Provinsi Sul-Sel, Komisi D DPRD Kota Makassar, OPD dan perwakilan Kecamatan Se Kota Makassar.

Dalam Sambutannya Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah membantu sehingga program kependudukan dan keluarga berencana di kota Makassar dapat berjalan dengan sangat baik,
Hal itu dibuktikan dengan capaian peserta KB yang setiap tahun mengalami kenaikan.

Plt Kadis DPPKB Kota Makassar Andi Zulkifly Nanda mengatakan Rapat ini adalah kegiatan strategis yang merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah.

“Tujuan rapat ini, menyelaraskan program dan kegiatan DPPKB dengan usulan hasil Musrenbang kecamatan untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.” jelasnya.

Menurut data 2018, DPPKB kota Makassar ditargetkan 46.432 Akspektor baru, berkat dukungan mitra dan kerja keras penyuluh KB di Makassar DPPKB mampu mencapai 43.758 Akseptor baru atau 94,42%. Capaian ini memberi kontribusi terhadap kesertaan masyarakat ber-KB secara aktif sebanyak 134.476 atau 69,68 persen terhadap Pasangan Usia Subur (PUS) sebanyak 190.343 atau setiap sepuluh PUS yang ber KB sebanyak 6-7 pasang.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru