Sabtu, Oktober 16, 2021

Dokter Gigi Asal Sidrap Raih Nilai Tertinggi di Hari Ketiga Tes CPNS di Luwu Utara

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Peserta asal Kabupaten Sidrap, Nengsi Yusuf, berhasil memeroleh nilai tertinggi di hari ketiga pelaksanaan tes SKD CPNS di Kabupaten Luwu Utara.

Tampil di sesi 3, Nengsi berhasil meraih nilai 439, dengan rincian TWK 100, TIU 160 dan TKP 179. Tak hanya tertinggi di sesi tiga, dokter gigi ini juga paling tinggi nilainya di hari ketiga.

Sebuah capaian yang luar biasa bagi perempuan yang baru pertama kali mengikuti tes CPNS ini.

“Senang sekali, karena ini adalah pengalaman pertama ikut tes CPNS,” kata Nengsi saat dihubungi via ponselnya, Rabu (29/9/2021). “Pas dapat nilai tertinggi kaget juga,” sambungnya.

Diakuinya, sebelum mengikuti tes, dirinya melakukan persiapan matang.

“Saya persiapkan jauh-jauh hari. Intinya, banyak membaca, dan mengerjakan soal-soal try out. Jadi, saat tes sesungguhnya, bekalnya sudah cukup untuk mengerjakan soal. Alhamdulillah, semua yang saya pelajari selama ini ternyata ada hasilnya,” ungkapnya.

Wanita kelahiran Wiwitan 11 September 1995 ini mengaku sangat mengimpikan jadi PNS.

Alasanya, ia ingin menambah pengalaman dalam rangka memberikan pelayanan di sektor kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, bagaimana membangun kerjasama lintas kesehatan, dan sebagai sarana untuk mengimplementasikan ilmu yang ia pelajari di bangku kuliah.

“Doakan semoga bisa lolos di tahapan tes SKB nantinya,” ucap dia.

Putri pasangan Yusuf dan Nurmiah ini juga tak lupa berbagi tips bagaimana menghadapi ujian CPNS. Kata dia, seseorang yang akan mengikuti ujian CPNS harus banyak membaca, dan sering latihan mengerjakan soal try out.

“Banyak membaca dan sering kerja soal try out, supaya lebih banyak jenis soal yang kita tahu. Jangan lupa berdoa,” tutur Nengsi berbagi tips.

Nengsi yang menyelesaikan pendidikan profesinya di Universitas Hasanuddin pada 2020 ini juga tak lupa mengungkapkan kekagumannya kepada panitia. Menurut dia, para pantia bekerja dengan baik dan cekatan.

“Tadi saya sempat ada masalah pada masker, talinya putus, tapi untung ada panitia yang cepat memberikan gantinya,” terang Nengsi Yusuf.

“Pokoknya, panitia tes CPNS sangat tanggap sekali. Bisa memberikan solusi ketika ada peserta yang menghadapi masalah,” puji dia.

Sekadar diketahui, Nengsi mengambil lokasi formasi di Puskesmas Sukamaju, dengan kualifikasi pendidikan dokter gigi.

Berikut nama peserta dengan nilai tertinggi di hari ketiga: Ashar (428), Pratika (405), Nengsi (439), dan Adinda (419). Mereka masih akan melewati tahapan tes SKB yang akan dilangsungkan di Makassar.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru